Sukses

Yeezy Gap Rilis Koleksi Balenciaga, Ada Jaket Denim Rp6,3 juta

Koleksi Balenciaga yang dirilis Yeezy Gap dijual mulai 120 dolar AS--440 dolar AS atau setara Rp1,7 juta--Rp6,3 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Yeezy Gap resmi meluncurkan kolaborasi bersama rumah mode mewah Balenciaga. Kerja sama kedua label populer ini menjadi salah satu koleksi yang begitu dinanti-nanti.

Dilansir dari CNN, Kamis (24/2/2022), koleksi kolaborasi Yeezy Gap dan Balenciaga ini menghadirkan 25 potong, termasuk jaket denim yang dipasangkan dengan jeans, logo tees, dan hoodies. Beberapa item fashion ini menampilkan motif merpati yang mewakili "harapan".

Sebanyak delapan item mulai dijual Rabu, 23 Februari 2022 pukul 09.00 pagi waktu Amerika Serikat. Namun, lima dari gaya uniseks edisi terbatas terjual habis dalam beberapa menit setelah diunggah online.

Harga koleksi ini berkisar dari 120 dolar AS--440 dolar AS atau setara Rp1,7 juta--Rp6,3 juta untuk delapan potong. Item fashion kolaborasi tersebut tersedia untuk di YeezyGap.com dan Farfetch.com.

Gap menyampaikan koleksi itu mencerminkan "siluet abadi yang diterjemahkan melalui lensa Kanye West dan direktur kreatif Balenciaga, Demna, berbagi visi desain utilitarian."

Potongan lainnya akan termasuk jaket puffer dan jumpsuit, barang-barang yang belum tersedia untuk dijual. Gap (GPS) pertama kali mengumumkan kemitraan tersebut, yang diberi nama "Yeezy Gap Engineered By Balenciaga," pada awal Januari.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Laris Manis

Demna adalah desainer dari Georgia yang telah merancang pakaian siap pakai untuk Balenciaga selama enam tahun. Demna dan Ye baru-baru ini bermitra pada 2021 dalam perilisan album baru Ye "Donda,".

Desainer berusia 40 tahun itu menjadi direktur kreatif untuk acara tersebut. Gap menetapkan kontrak 10 tahun dengan Ye untuk merek Yeezy Gap pada Juni 2020.

Potongan debut dari label baru adalah jaket seharga 200 dolar AS atau setara Rp2,8 juta, yang langsung terjual habis secara online saat diluncurkan musim gugur lalu. Beberapa peluncuran berikutnya dari merek itu, termasuk lebih banyak jaket dan hoodies, juga langsung ludes terjual.

3 dari 5 halaman

Kolaborasi

CEO Gap Sonia Syngal mengungkapkan Yeezy Gap Hoodie menghasilkan penjualan paling banyak untuk satu item dalam satu hari dalam sejarah Gap.com. Hal tersebut disampaikannya dalam panggilan terakhir perusahaan dengan para analis.

"Dengan lebih dari 70 persen pelanggan Yeezy Gap berbelanja dengan kami untuk pertama kalinya," katanya.

Kolaborasi kedua pihak juga disambut sangat baik. "Kemitraan ini membuka kekuatan audiens baru untuk Gap, Gen Z plus Gen X pria dari berbagai latar belakang," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Masa Lalu

Dilansir People, Kanye West membenarkan kemitraan dengan Gap yang disampaikan melalui Twitter. Ia mengunggah logo Gap yang dimodifikasi untuk menampilkan huruf "YZY".

"YEEZY AND GAP FORM PARTNERSHIP #WESTDAYEVER" tulisnya pada 26 Juni 2020.

Kesepakatan tersebut menandai momen bagi West, yang bekerja di toko Gap saat remaja di Chicago. Ia menyebut dalam wawancara pada 2015 bahwa ia ingin "menjadi Steve Jobs of the Gap." The Yeezy Gap line diatur untuk memasukkan berbagai potongan untuk pria, perempuan dan anak-anak.

"Kami sangat senang menyambut Kanye kembali ke keluarga Gap sebagai visioner kreatif, membangun estetika dan kesuksesan merek YEEZY-nya dan bersama-sama mendefinisikan kemitraan ritel tingkat berikutnya," kata Mark Breitbard, Global Head of Gap Brand dalam rilis pada 2020 lalu.

5 dari 5 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.