Sukses

Viral Nasi Goreng Murah Cuma Rp5 Ribu, Pakai Telur dan Porsinya Banyak

Nasi goreng seharga Rp5.000 itu terbilang cukup murah dengan rasa yang nikmat dan porsi yang cukup mengenyangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Makanan dengan harga murah meriah tentu saja menjadi hal yang banyak disukai pembeli. Terlebih saat makanan murah tersebut memiliki rasa yang enak dan porsi yang pas.

Sebagian orang beranggapan makanan berat seperti nasi goreng tidak mungkin dijual dengan harga murah. Tapi siapa sangka sebuah warung pinggir jalan menjual nasi goreng dengan harga murah meriah.

Satu porsi nasi gorengnya dibanderol dengan harga Rp5.000 saja. Nasi Goreng Anjay merupakan warung pinggir jalan yang sedang viral dan ramai dibicarakan warganet.

Meskipun hanya berjualan dengan meja sederhana di pinggir jalan, warung ini terlihat selalu ramai didatangi pengunjung. Nasi goreng seharga Rp5.000 itu terbilang cukup murah dengan rasa yang nikmat dan porsi yang cukup mengenyangkan.

Nasi goreng murah meriah ini pun jadi sorotan warganet usai diunggah akun Instagram @kokbuncit. Pemilik akun tersebut memang selalu mengulas berbagai tempat kuliner menarik di Surabaya itu.

Menurutnya, nasi goreng seharga Rp5.000 itu terbilang cukup murah dengan rasa yang nikmat dan porsi yang cukup mengenyangkan. "Seret" asik di tenggorokan tapi emang bikin nagih  percaya deh 99% followersku pasti suka juga nasgor yang agak kering gitu," tulisnya dalam keterangan unggahannya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

8 Porsi Sekaligus

Nasi Goreng Anjay berlokasi di Jalan Taman Putro Agung, Surabaya, tepatnya dibelakang SMPN 9 Surabaya. Warung ini menyajikan nasi goreng merah yang bisa dipesan dengan tingkat kepedasan sesuai selera.

Harga nasi goreng Rp5.000 ini juga sudah termasuk telur dan kerupuk. Bumbu rempah dan tampilannya juga cukup menggugah selera.

Beberapa meja ditata rapi di depan sebuah toko. Sebuah spanduk besar bertuliskan Nasi Goreng Anjay 5K pun tertulis di kedai sederhana ini.

Selain itu, meski tempatnya sederhana, kebersihan benar-benar dijaga di tempat tersebut. Penjualnya yaitu seorang perempuan yang memakai hijab terlihat menggunakan apron dan tak secara langsung menyentuh bahan makanan. Ia menggoreng nasi dalam wajan yang besar dan memasak untuk sekitar tujuh sampai delapan porsi sekaligus. 

3 dari 5 halaman

Buat Penghematan

Nasi Goreng Anjay buka setiap hari mulai pukul 17.00--22.00 WIB. Tentunya nasi goreng telur lengkap dengan kerupuk seharga Rp5.000 ini sangat sayang untuk dilewatkan. 

Unggahan tersebut mendapat beragam komentar dari warganet. "cocok ini buat penghematan," komentar seorang warganet. "Lumayan enak kok 5k jg lumayan wakeh oleh telur+ krupuk pisan,asli enak looor ramekan loor," komentar warganet lainnya.

4 dari 5 halaman

Nasgor Rp100 Ribu

Beda lagi dengan di kawasan Tambora, Jakarta Barat, ternyata ada yang menjual seporsi nasi goreng seharga Rp100 ribu. Informasi itu diketahui dari Farida Nurhan, seorang YouTuber kuliner yang datang langsung karena penasaran dengan menu tersebut.

Ia menyebut warung nasi goreng di warung pinggir jalan itu sudah ada sejak 51 tahun lalu. Setiap hari selalu banyak pembeli dan tak pernah sepi. Harganya mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100 ribu, bergantung pada porsi dan topping yang diminta. Toppingnya terdiri dari daging ayam, daging sapi, ati ampela, dan lainnya.

Saat disajikan dan menyantapnya, Farida mengatakan rasa nasi goreng tersebut memang enak dan otentik. Selain itu, porsi yang diberikan juga sangat banyak sehingga cukup untuk dinikmati sampai tiga orang.

5 dari 5 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.