Sukses

Sosok Cadie Huynh Anh, Transgender yang Bersaing di Ajang Miss Universe Vietnam 2022

Ajang Miss Universe Vietnam 2022 akan diikuti oleh sejumlah kontestan, salah satunya transgender bernama Cadie Huynh Anh.

Liputan6.com, Jakarta - Transgender bernama Cadie Huynh Anh tengah menjadi sorotan di dunia maya. Ia berhasil lolos sebagai salah satu kontestan yang bersaing di ajang Miss Universe Vietnam 2022.

Profil singkat Cadie Huynh Anh dibagikan melalui akun Facebook resmi Miss Universe Vietnam pada 16 Februari 2022. Transgender kelahiran 1994 silam ini berasal dari Da Nang, kota terbesar di Vietnam tengah.

"Berpartisipasi dalam Miss Universe Vietnam adalah mimpi besar bagi saya sejak saya masih kecil," ungkap Cadie Huynh Anh dalam unggahan tersebut.

Keterangan dilanjutkan dengan organisasi yang menaungi kontes kecantikan di Vietnam ini lebih terbuka menyambut kontestan transgender. Cadie Huynh Anh memiliki keberanian untuk mendaftar.

"Dengan semangat transgender yang mengikuti kontes kecantikan internasional, Cadie selalu bangga dengan komunitas LGBT," lanjut keterangan itu.

Ia melanjutkan masih banyak tugas untuk mengungkap ke masyarakat bahwa setiap komunitas dan gender dihargai juga dikembangkan sejajar dengan nilai-nilai yang baik. Semangat itu pula yang membuat Cadie kian mantap melaju.

"Ikut ke kompetisi tahun ini saya ingin membawa kembali orang-orang yang positif dan menginspirasi di komunitas, jadilah diri sendiri, semangat dan pantang menyerah," terang Cadie Huynh Anh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profil Cadie

"Semoga semua orang akan selalu mendukung Cadie dalam perjalanan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih dengan tulus," jelas Cadie Huynh Anh.

Dikutip dari SaoStar, Minggu (20/2/2022), Cadie memiliki pengalaman modeling yang cukup panjang. Transgender dengan tinggi 174 cm ini pernah masuk Top 6 kontes Miss Transgender Vietnam 2020.

Cadie menyampaikan tanggapannya terkait berkompetisi di ajang ini dengan usia yang cukup matang. "Sebenarnya, untuk transgender, tidak banyak kesempatan untuk berpartisipasi dalam kontes," terangnya.

3 dari 5 halaman

Memenuhi Syarat

"Kontes kecantikan, Miss Universe Vietnam memungkinkan orang transgender untuk berpartisipasi adalah pengecualian dan kesempatan bagi saya," tambahnya.

Ia memutuskan untuk ambil bagian dalam kontes kecantikan di tahun ini. Ia memenuhi persyaratan kontes yang mewajibkan para peserta menyertakan dokumen resmi yang menyatakan sebagai perempuan.

"Surat-surat saya diakui sebagai perempuan ketika saya pertama kali mengajukan kartu identitas. Saya pikir itu berkah dan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh penyelenggara," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Miss Universe Vietnam

Menurut keterangan di Instagram resmi Miss Universe Vietnam pada 6 Januari 2022, kompetisi ini akan mencari perwakilan Vietnam di ajang Miss Universe 2022. Para kontestan juga berkontribusi untuk mempromosikan keindahan budaya danmasyarakat Vietnam kepada teman-teman di seluruh dunia.

Proses pendaftaran kontes kecantikan ini diperpanjang hingga 15 Maret 2022. Selama periode itu, pihak penyelenggara terus menerima dokumen pendaftaran dari berbagai lini.

Ada serangkaian tahapan untuk mencari pemenang Miss Universe Vietnam. Babak penyisihan di bagian Selatan (Kota Ho Chi Minh) berlangsung pada 19--20 Maret 2022 dan penyisihan di bagian utara (Ibu Kota Hanoi) digelar 26--27 Maret 2022.

"Miss Universe Vietnam 2022 sangat mengharapkan partisipasi para kandidat dan dukungan dari para penonton," bunyi keterangan tersebut.

5 dari 5 halaman

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.