Profil J-Hope BTS, dari Tanggal Lahir hingga Drama Favorit

Oleh Komarudin pada 19 Feb 2022, 14:32 WIB
Diperbarui 19 Feb 2022, 14:32 WIB
J-Hope BTS
Perbesar
J-Hope BTS di spin-off fashion film koleksi busana pria Fall/Winter 2021 Louis Vuitton. (dok. Twitter @BTS_twt)

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan sedang meliputi hati J-Hope BTS yang berulang tahun ke-28, menurut sistem internasional, pada 18 Februari 2022. Para penggemar memberikannya beragam hadiah, termasuk patung es.

Hadiah tersebut merupakan penghormatan pada J-Hope yang telah menciptakan karya seni orisinal. Hadiah tersebut datang dari Seoul, China hingga New York, melansir dari Billboard, Jumat, 18 Februari 2022.

Hadiah lain yang didapatnya adalah berupa sumbangan amal untuk mendukung anak-anak kurang mampu. Para ARMY menyiapkan dukungan untuk sekolah dansa nirlaba untuk pemuda di Cape Town, Afrika Selatan, untuk menghormati pria yang akrab disapa Hobi itu.

Donasi juga diberikan atas nama J-Hope untuk mendukung proyek penanaman karang karang dan mendukung organisasi perlindungan hewan di Selandia Baru. Tak ketinggalan donasi akan diberikan atas nama pria bernama asli Jung Hoseok bagi badan amal Meksiko yang membantu anak-anak berjuang melawan kanker.

Belum lagi wajah main dancer BTS itu terpampang di mana-mana, mulai dari Time Square di New York hingga Kyrgyzstan, dan Seoul, termasuk di Joy Dance Academy, tempat J-Hope belajar menari.

Pada Jumat pagi, 18 Februari 2022, para ARMY juga diminta untuk meramaikan tagar untuk menghormati J-Hope. Tagar tersebut di antaranya #/OurFebruaryMiracle, #/OurEternalHope dan #/uarourhope.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kehidupan Sebelum Debut

J-Hope lahir di Gwangju, Korea Selatan, pada 18 Februari 1994. Setelah menyelesaikan pendidikan di SMA di Gwangju, ia melanjutkan studi di Global Cyber University. Sebelum debut, ia tak suka melucu, tidak seperti sekarang yang kerap usil.

Sebelum debut, J-Hope merupakan tim tari jalanan yang bernama Neuron. Ia berhasil memenangkan dansa dan bahkan tampil di sebuah festival.

Ia pernah mengikuti kelas menari Seungri BigBang. Ia juga sempat mengikuti audisi di JYP Entertainment sebelum bergabung dengan HYBE.

 

 

 


Hobi J-Hope

J-Hope BTS (Big Hit Entertainment via Somopi)
Perbesar
J-Hope BTS (Big Hit Entertainment via Somopi)

J-Hope merupakan penyuka warna hijau. Ia juga tertarik dengan alat-alat kebersihan yang kemudian menginspirasi Jin BTS untuk memberikannya hadiah sikat toilet.

J-Hope memiliki peliharaan, seekor anjing bernama Mickey. Menurut dia, peliharaannya itu tak suka berolahraga.

 

 


Tenis dan Drama

[Bintang] J-Hope BTS
Perbesar
J-Hope BTS (Foto: Facebook/bangtan.official)

J-Hope diketahu pernah menyukai tenis di bangku sekolah dasar. Ia juga tampil di sebuah kejuaraan, bahkan mendapat medali perunggu.

Saat kecil, ia suka menonton film melodrama dan menonton banyak DVD, karena ayahnya juga suka menonton. Ia pernah merekomendasikan ARMY untuk menonton serial When The Camellia Blooms dan Crash Landing On You yang menjadi drama favoritnya.

Ia memiliki moto, jika tidak bekerja keras, tidak akan mendapatkan hasil yang baik. Dia suka mengunjungi Fancafe ketika punya waktu senggang untuk mengetahui apa yang dikatakan penggemarnya.


Sempat Suka Tenis

J-Hope
Perbesar
J-Hope di MV 'Outro: Ego'

Awalnya, J-Hope menyukai tenis di sekolah dasar dan sempat tampil di sebuah kompetisi. Ia bahkan sempat mendapat medali perunggu saat mengikuti kompetisi.

Saat kecil, ia suka menonton film melodrama dan menonton banyak DVD, karena ayahnya juga suka menonton. Ia sempat mengikuti kelas menari Seungri BigBang.

Ia memiliki moto, jika tidak bekerja keras, maka tidak akan mendapatkan hasil yang baik. Dia suka mengunjungi Fancafe ketika dia punya waktu karena dia perlu tahu apa yang dikatakan penggemarnya.


INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya