Sukses

Disney Umumkan Siap Bangun Kawasan Perumahan Impian

Disney kian memanjakan bagi penggemarnya dengan membangun kawasan perumahan.

Liputan6.com, Jakarta - Disney mengumumkan rencana untuk membuat beberapa kawasan perumahan di seluruh Amerika Serikat, Rabu, 16 Februari 2022. Perumahan impian pertama akan dibangun tahun ini di Rancho Mirage, California.

Proyek pertama Storyliving by Disney akan memiliki sekitar 1.900 unit perumahan dari berbagai jenis properti seluas 618 hektare. Harga rumah akan ditetapkan oleh pembuat rumah, dengan mempertimbangkan kondisi pasar, dilansir dari laman CNN, Jumat, 18 Februari 2022.

Selain merencanakan kondominium dan rumah keluarga tunggal, Disney berencana untuk memiliki distrik serba guna yang terbuka untuk umum. Semua itu akan dilengkapi dengan tempat belanja, makan, hiburan, hotel, dan taman pantai. Lingkungan tertentu akan ditetapkan untuk penduduk berusia 55 tahun ke atas.

Karyawan Disney, yang disebut perusahaan sebagai "anggota pemeran", akan mengelola properti dan mengatur program untuk penghuninya. Tapi mereka tidak akan menemukan Mickey Mouse di tempat ini.

Selain itu, tidak ada diskon atau fasilitas yang direncanakan terkait dengan taman hiburan atau produk Disney. Sebagai gantinya, warga akan menemukan tempat rekreasi air, kelas memasak, seminar tentang kesehatan atau proyek filantropi.

Semua itu tentu dengan harga premium. Penghuni akan membayar biaya asosiasi pemilik rumah, serta biaya keanggotaan klub, yang harganya belum diumumkan. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengembangan Perumahan

Perusahaan telah menciptakan komunitas perumahan yang direncanakan induk sebelumnya: komunitas di Celebration, Florida, yang tidak lagi dimiliki atau dioperasikan Disney. Selain itu, sebuah komunitas bernama Golden Oak di Walt Disney World.

Di Golden Oak, rumah keluarga tunggal menargetkan penggemar Disney yang menginginkan akses dekat ke Walt Disney World Resort. Di dalam kota Celebration, Disney sebelumnya memiliki Town Center dan klub golf tetapi sudah menjualnya pada 2004.

Beberapa penduduk Town Center kemudian berkumpul dengan pemilik baru karena unit dan bangunan untuk diperbaiki karena rusak. Ribuan rumah lainnya di Celebration dimiliki secara pribadi.

 

3 dari 5 halaman

Penggemar

Pembangunan perumahan kali ini tidak untuk dijual, tidak seperti yang terjadi di Celebration. Sementara Golden Oak mungkin menarik bagi penggemar taman hiburan.

Pengembangan Storyliving adalah untuk penggemar yang mencari pendekatan Disney yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah pertama kalinya Disney akan menciptakan banyak kawasan perumahan di AS.

4 dari 5 halaman

Rencana Pembangunan

Disney Imagineers, yang dikenal dengan kreativitasnya dalam membangun ruang taman hiburan yang imersif, akan mendesain lingkungan untuk membangkitkan sejarah dan sifat setiap lokasi tertentu. Josh D'Amaro, ketua Disney Parks, Experiences and Products, mengatakan bahwa Disney telah dikenal dengan cerita yang kuat selama hampir 100 tahun.

"Saatnya kami mengembangkan cara baru dan menarik untuk menghadirkan keajaiban cerita Disney kepada orang-orang di mana pun mereka berada," kata D'Amaro. Pembangunan rumah impian tersebut akan dimulai pada 2022 ini.

5 dari 5 halaman

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.