Sukses

Pilih Minum Kopi dengan Donat atau Makan Donat Rasa Kopi?

Kolaborasi Krispy Kreme x Tanamera menawarkan dua varian donat dengan aroma dan rasa kopi, juga enam varian kopi spesial Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menikmati secangkir kopi rasanya kurang afdal kalau tak ditemani kudapan lezat. Biasanya kudapan manis, seperti donat, jadi pilihan banyak orang sebagai teman minum kopi.

Manisnya donat bisa menjadi teman yang sempurna untuk menyesap kopi yang bercita rasa agak pahit. Kolaborasi Krispy Kreme dan Tanamera Coffee, menawarkan dua varian donat beraroma dan rasa kopi, yaitu Coffee Glaze dan Creme Brulee.

Krispy Kreme yang biasa menyajikan donat dan kopi sejak 1937, memulai 2022 dengan berkolaborasi dengan produsen kopi lokal, Tanamera Coffee. Mereka ingin menciptakan pengalaman berbeda dalam menikmati kopi dalam produk baru yang dihadirkan.

Kolaborasi ini menawarkan dua varian donat dengan sentuhan aroma dan rasa kopi, juga enam varian spesial kopi Indonesia yang diolah secara khusus oleh Tanamera Coffee untuk Krispy Kreme.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Tanamera Coffee. Sebagai produsen kopi yang memiliki misi untuk mempromosikan kopi terbaik Indonesia, kami optimis kerja sama ini akan saling menguntungkan," kata Anthony Cottan, Direktur Utama PT Map Boga Adiperkasa Tbk, dalam jumpa pers virtual, Rabu, 16 Februari 2022.

"Hal ini juga bisa memperkuat posisi kami di pasar, baik dari segi bisnis maupun merek. Kami ingin setiap pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik saat menikmati produk kami," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

6 Varian Kopi

Menurut Avilia, Brand Manager Krispy Kreme di PT. Premier Doughnut Indonesia, sentuhan kopi Indonesia dihadirkan dalam gigitan donat. Coffee Glaze merupakan donat yang dilapisi gula dan campuran kopi Tanamera. Sedangkan, Creme Brulee adalah donat dengan karamel di bagian atasnya dan ditambahkan kopi yang dimasukkan melalui pipet.

"Kalau Anda coba pipetnya Anda pencet, espressonya masuk ke dalam. Pas Anda gigit luarnya crunchy, donatnya fluffy, dalemnya creamy. Jadi, makannya itu kaya minum latte. Jadi, ini mungkin disconstructed creme brulee," tutur Avilia.

Kripsy Kreme juga akan menyajikan racikan kopi spesial yang dipilih dan disangrai khusus oleh Tanamera Coffee. Mereka menawarkan enam minuman berbahan dasar kopi yang dibuat dan disajikan menggunakan racikan kopi spesial, yakni Espresso, Americano, Latte & Flavoured Latte, Cappuccino, Mocha Chiller, dan es kopi susu.

3 dari 5 halaman

Aroma dan Rasa Unik

Avilia menjelaskan alasan utama kopi dan donat disebut pasangan serasi karena pahitnya kopi melengkapi manisnya donat. Untuk meningkatkan pengalaman menikmati donat dan kopi, Krispy Kreme menyatukan keduanya dengan kopi Indonesia yang beraroma dan rasa yang unik.

"Produk ini hanya tersedia di 21 gerai Krispy Kreme. Semua kopi terbaru ini eksklusif hanya ada di gerai kami karena tidak tersedia di Tanamera," terang Avilia.

4 dari 5 halaman

Kombinasi

Bagi Ronald Liong, Direktur Tanamera Kopi Indonesia, sebagai produsen kopi lokal, mereka percaya kombinasi kopi yang enak dan donat yang nikmat adalah sesuatu yang akan digemari oleh pelanggan.

"Itulah sebabnya kami mengkurasi dan membuat racikan unik, serta resep minuman khusus untuk Krispy Kreme," ungkap Ronald.

Jadi, Anda lebih memilih minum kopi dengan kudapan seperti donat, atau pilih donat dengan rasa kopi? Atau, Anda mungkin lebih menyukai keduanya?

5 dari 5 halaman

Kopi-Kopi Indonesia yang Jadi Primadona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.