Sukses

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Sudah Siapkan Kuburan Sebelum Pulang

Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun setelah terinfeksi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Awan duka tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun pada hari ini, Rabu (16/2/2022).

Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan. Dorce mengembuskan napas terakhir setelah terinfeksi Covid-19.

"Benar iya jam setengah 8 pagi meninggal. Beliau kena Covid hampir tiga minggu di RS," kata kerabat Dorce, Hetty Sunjaya saat dihubungi, dikutip Showbiz Liputan6.com.

Selain itu, kabar Dorce Gamalama meninggal dunia juga disampaikan melalui unggahan penyanyi Rita Dinah Kandi di Facebook. "INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI'UN Semoga almarhum Dorce Gamalama, diberi tempat terbaik disi Nya," tulisnya.

"Semoga almarhum di maafkan segala dosanya dan di hisab segala amalan nya. Semoga Husnul KhotimahAllahuma firlaha warhamha wa’afihi wa'fuanha," lanjutnya.

Rita Dinah Kandi juga menyampaikan semoga keluarga Dorce dianugerahi kekuatan iman, diberi ketabahan, keikhlasan dan kesabaran. "Semoga Allah SWT melimpahkan atas almarhum maghfirah, rahmah, dan Jannah Nya.Aamiin YRA. Al Fatihah♥♥♥Selamat jalan sahabatku sayang," tulis Rita Dinah Kandi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapan Berpulang

Sebelum meninggal dunia, Dorce sempat berbincang dengan Denny Sumargo dalam konten YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo. Pada video yang diunggah pada 24 Januari 2022 itu, Dorce berkisah mengenai dirinya kala itu yang tak bisa berjalan.

Selain itu, Dorce juga berpesan kepada anaknya. "Saya bilang kamu jangan sakiti mama, karena umur mama enggak panjang. Saya punya kain kafan sendiri, saya punya kuburan sendiri," kata Dorce.

Denny lantas bertanya, "Sudah disiapkan sendiri bunda?". "Iya saya punya sendiri," jawab Dorce.

"Rumah saya di Lubang Buaya itu masjid, nah masjid itu sebelahnya tempat saya pulang," jelas Dorce.

3 dari 4 halaman

Ingin Bisa Berjalan

Dorce Gamalama berkisah kaki kanannya tak bisa berjalan pada akhir Januari lalu. Ia menyampaikan kejadian itu bermula ke kamar mandi dan tak bisa membuka kuncinya.

Ia lantas menggedor-gedor pintu dan tidak bisa membuka pintu kamar mandi. "Akhirnya badan saya sakit semua, tapi enggak darah tinggi, enggak pendarahan. Jatuh di kamar mandi, kepleset. Akhirnya dibangunin sama anak saya dan dibawa ke rumah sakit," tambah Dorce.

Dorce mengungkapkan empat bulan sudah dirinya dalam kondisi tersebut. "Saya kepengen jalan, saya pengen dokter atau siapapun yang bisa bawa saya pergi untuk ke rumah sakit, apakah itu mau dioperasi, yang penting saya bisa jalan," tutur Dorce Gamalama.

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.