Sukses

Aksi Penjual Cimol Berbaju Pilot, Bikin Warga Sampai Terkecoh

Penjual cimol berbaju pilot itu terekam sedang melayani pembeli di pinggir sawah.

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai cara untuk bisa menarik perhatian banyak orang. Hal itu juga dilakukan seorang penjual makanan. Pria penjual cimol ini viral di media sosial karena aksinya yang unik dan kreatif.

Kostum yang dipakai olehnya mampu mencuri perhatian.  Momen itu menjadi viral usai diunggah oleh akun @cevigsp16_. "Tukang cimol aya aya wae (ada-ada aja)," tulisnya sebagai keterangan unggahan pada 12 Februari 2022..

Penjual cimol itu berhasil menarik perhatian karena ia memakai baju pilot, mulai dari topi hingga seragamnya. "Kirain pilot," tulis pemilik akun dalam videonya dengan emoji tertawa.

Penjual cimol itu terlihat sangat senang saat melayani para pembelinya. Sesekali, ia bercanda hingga membuat para pembelinya tertawa.

Dalam video, ia sedang berhenti di pinggir sawah. Penjual cimol itu mengenakan kemeja dan celana berwarna putih. Ia juga memakai topi menyerupai topi pilot.

Penampilannya makin keren dengan dasi panjang. Ia juga mengenakan kacamata hitam dan sebuah tanda pengenal bak seorang pilot sungguhan.

"Pilot...pilot nyasar," ucap perekam video tersebut sambil merekam video itu. Penjual cimol itu berkeliling menjajakan dagangannya menaiki sepeda. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menghargai Diri Sendiri

Penampilan uniknya berhasil mencuri perhatian orang-orang sekitar. Video penjual cimol berkostum pilot itu sukses menarik perhatian warganet.

"Bagus marketingnya karena Indonesia suka yang unik-unik. Bapak keren," komentar seorang warganet.  "Aku tu seneng banget kalo liat orang jualan bajunya bagus penampilannya keren karena dia menghargai diri sendiri namanya," komentar warganet lainnya.

"Kemarin ibu-ibu tukang gorengan yang cosplay jadi Nyi Roro Kidul. Sekarang bapak-bapak tukang cimol cosplay jadi pilot. Random banget warga Indo," timpal warganet lainnya.

Dari berbagai komentar diketahui bahwa penjual cimol itu berdagang di sebuah daerah di Jawa Barat. Sampai berita ini ditulis, video tersebut sudah dilihat lebih dari satu juta kali dan mendapatkan lebih dari 4.300 komentar.

3 dari 4 halaman

Nyi Roro Kidul

Di waktu yang hampir bersamaan, media sosial juga dihebohkan dengan seorang wanita penjual gorengan yang menjajakan dagangannya dengan cara yang cukup unik. Pasalnya, dalam video yang diunggah oleh akun @dhewy_setya28 di TikTok pada 13 Februari 2022, terlihat seorang ibu-ibu penjual gorengan menggunakan kostum Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul.

Video yang ini pun sontak membuat geger warganet di media sosial.Selain memakai kostum Nyi Roro Kidul, ia menambahkan kacamata dan high heels saat berjualan.

Sontak saja penampilan penjual gorengan ini mencuri perhatian warga karena terlihat begitu unik dan kreatif. Bahkan, bukan hanya berjualan gorengan saja, ibu-ibu penjual gorengan tersebut juga turut menghibur warga dengan bernyanyi dan berjoget sambil mengenakan kostum Nyi Roro Kidul.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari empat juta kali. Tak sedikit warganet yang memberikan semangat secara virtual hingga pujian atas krerativitasnya menarik perhatian calon pembeli.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.