Sukses

Kasus Positif Covid-19 Personel BTS, Usai Jimin Kini Giliran V

V BTS positif Covid-19. Sebelumnya, Jimin juga sempat positif.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang menyenangkan datang dari Big Hit Music selaku agensi yang menaungi BTS. V BTS terkonfirmasi Covid-19, Selasa, 15 Februari 2022.

Melansir dari Soompi, V BTS telah dites positif Covid-19 setelah mengalami sakit tenggorokan dan demam ringan. Ia telah menjalani vaksinasi lengkap.

"Kami ingin memberi Anda beberapa informasi mengenai kesehatan V BTS. V mengunjungi rumah sakit Selasa sore pada 15 setelah mengalami sakit tenggorokan ringan dan menjalani tes PCR. Dia didiagnosis positif Covid-19 malam ini," tulis keterangan Big Hit Music.

Dalam keterangan disebutkan, V telah menyelesaikan dua kali vaksinasi dan tidak menunjukkan gejala luar biasa. V saat ini menjalani perawatan di rumah sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari otoritas perawatan kesehatan.

"Ada kontak dengan anggota lain pada Sabtu tanggal 12, tetapi semua orang memakai masker, dan tidak ada kontak dekat. Tidak ada member BTS selain V yang menunjukkan gejala, dan semua personel yang lain telah menerima hasil negatif tes mandiri sebelumnya," imbuh keterangan dari Big Hit Music.

Pihak Big Hit Music menempatkan kesehatan artis sebagai prioritas utama. Pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk membantu V BTS agar bisa pulih dengan cepat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa dari Warganet

Kabar V BTS positif Covid-19 sampai ke telinga para penggemarnya. Mereka ramai mendoakan agar V bisa segera sembuh dari penyakit yang dideritanya itu.

"sedih ayang sakit :( GET WELL SOON TAEHYUNG SAYANGGG," komentar seorang warganet. "Kim taehyung semoga cepat sembuh love🙂❤️," imbuh warganet yang lain.

"GWS kesayangan 😢😢😢," harap penggemar yang lainnya. "Kok covid jahat banget sihhh , masih bener2 ga nyangka😞." tulis penggemar V.

3 dari 4 halaman

Jimin Sempat Positif Covid-19

Sebelumnya, Big Hit Music sempat mengumumkan jika Jimin, member BTS positif Covid-19. Ia didiagnosis menderita radang usus buntu akut dan Covid-19.

Setelah itu, Jimin menjalani operasi pada 31 Januari 2022. Ia kemudian menjalani perawatan akibat Covid-19 dan pascaoperasi.

Pada Sabtu, 5 Februari 2022, Big Hit Music secara resmi mengumumkan bahwa Jimin telah keluar dari rumah sakit. Ia juga dinyatakan telah sembuh dari Covid-19.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kependekan dari grup vokal Bangtan Boys asal Korea Selatan.
    Kependekan dari grup vokal Bangtan Boys asal Korea Selatan.

    BTS

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Jimin merupakan salah satu anggota grup BTS asal Korea Selatan. Dia didapuk menjadi vokalis dan penari.

    Jimin BTS

  • V BTS adalah salah satu anggota boyband asal Korsel, BTS, yang memiliki suara yang identik.

    V BTS