Sukses

Dari Hobby jadi Bisnis, Meilina Berani Rintis Hokky Dessert di Tengah Pandemi

Hokky Dessert menyajikan berbagai macam puding dengan campuran dan topping buah segar serta kreasi dari tangan dingin Meilina.

Liputan6.com, Jakarta Hokky Dessert merupakan usaha kuliner rumahan yang dirintis oleh Meilina asal Surabaya. Hadir sejak Desember 2021 lalu, Hokky Dessert menyajikan berbagai macam puding dengan campuran dan topping buah segar serta kreasi dari tangan dingin Meilina.

Keputusan Meilina untuk merintis usaha kuliner di tengah pandemi tak lepas dari hobi dan dukungan keluarga. Kepada ManisdanSedap.com, Meilina bercerita kalau dirinya adalah pecinta dessert dan sangat menyukai kreativitas.

"Saya suka bikin puding untuk keluarga di rumah dengan berbagai macam model dan hiasan. Awalnya saya bikin varian biasa saja, lalu pap memberikan saran untuk mencoba pakai ini, model kayak gini dan campur ini. Dari situ dapat inspirasi dan coba membuatnya," cerita Meilina.

Ketika puding sudah jadi, keluarga adalah konsumen pertama yang mencoba puding buatan Meilina. Dari situ, keluarga dan orang-orang terdekat minta untuk dibuatkan lagi.

"Saya pun kepikiran why not dari hobi bisa jadi bisnis. Akhirnya setelah diskusi dengan keluarga, mereka mendukung dan saya mencoba membuka usaha makanan khusus dessert," sebutnya.

Inspirasi Nama Usaha Kuliner

Meilina berharap usahanya akan lancar terus dan bisa membawa keberuntungan karena itu dia terpikirkan kata hokky. 

"Kata hokky yang melambangkan keberuntungan ini namanya bagus dan juga ada maknanya kalau jadi nama brand usaha. Kalau kata dessert  karena usaha saya kedepan akan menjual berbagai macam dessert. Maka dari itu nama usaha saya adalah hokkydessert_sby," kata Meilina.

Pernah Kerjakan Orderan sampai Subuh

Proses pembuatan yang membutuhkan waktu lama dan lemari es untuk tempat penyimpanan puding yang terbatas menjadi tantangan yang dialami Meilina dalam mengembangkan usaha.

"Pernah sesekali saya lembur sampai subuh karena kebetulan dapat rejeki orderan yang lumayan (banyak) di hari yang sama. Di satu sisi saya merasa sangat bersyukur karena masih diberikan rejeki sama yang diatas dan kepada orang-orang yang telah memberikan kepercayaan kepada bisnis baru saya," ceritanya.

Sebagai ungkapan rasa syukur, Meilina kerap menyisihkan keuntungan dengan cara berbagi nasi dan susu kedelai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Varian Puding Andalan

Sejumlah varian puding yang bisa penggemar dessert di Surabaya cobain dan menjadi andalan Hokky Dessert antara lain  Original Coconut Milk Pudding, Coconut Coco Pandan Milk Pudding, 

Fruity Almond Milk Pudding Tart, Almond/Vanila Vintage Orange Pudding Tart, Sunkist Orange Milk Lotus Pudding Tart. Dua nama terakhir merupakan edisi spesial yang diciptakan Meilina dalam rangka menyambut Imlek. 

Seiring berjalannya waktu, selalu ada menu baru yang dihadirkan oleh Hokky Dessert. Seperti Sunkist Orange Jelly, sebuah puding dalam kulit jeruk. Lalu, ada  Premium Lotus Biscoff Lava Jam with Crunchy Cream Pudding Tart dengan selai lotus di dalam puding tartnya.

Menu-menu puding Hokky Dessert bisa pre order melalui ManisdanSedap.com, sebuah platform yang membantu para penggemar kuliner agar lebih mudah menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara.

Sebagai bagian dari KLY (Kapanlagi Youniverse), ManisdanSedap.com membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Dilengkapi fitur ‘Tanya Pembeli’, pembeli bisa berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.