Sukses

Gaya Busana Simpel hingga Warna Hijau Zamrud Bakal Populer di 2022

Tampilan dengan kemeja putih yang simpel bakal tetap diminati selama 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Tren fashion setiap tahunnya selalu menarik untuk diulik. Selama 2022, ragam tampilan yang diprediksi akan diminati di antaranya mencakup gaya simpel hingga bernuansa hijau zamrud.

"Aku melihatnya tren fashion di 2022 ini orang lebih senang pakai sesuatu yang simpel," kata Erich Al Amin, celebrity fashion stylist, dalam konferensi pers virtual Shopee 3.3 Fashion Sale - Perkembangan Industri Fashion Tahun 2022, Senin, 14 Februari 2022.

Erich melanjutkan, tampilan simpel ini merujuk pada penggunaan kemeja putih hingga dominasi warna emerald green. Selain itu, ia melihat di masa pandemi ini banyak orang yang berkreasi dengan masker.

"Karena pandemi tahun ini belum selesai, banyak orang yang kreatif bikin tali masker, bikin masker-masker cantik dan unik sebagai salah satu penunjang penampilan," tambahnya.

Di sisi lain, Erich menambahkan ada beberapa item fashion lain yang disukai kaum milenial. "Kalau milenial lebih suka pakai cut off dress, celana kargo, dan celana kulot. Itu masih jadi tren di 2022," lanjutnya.

Dalam hal mengeksplorasi gaya busana, Erich menyarankan seseorang mencari banyak referensi. "Kita juga harus kenali dulu bentuk tubuh, selera, dan jangan memaksakan suatu gaya cuma karena lagi tren," tuturnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Padu Padan

Dikatakan Erich, kenyamanan dalam berbusana adalah hal yang utama. Juga dalam padu padan, tidak melulu butuh barang fasyen yang mahal.

"Ternyata untuk mix and match itu tidak perlu sesuatu yang mahal, mix and match itu bisa pakai sesuatu yang harganya affordable," terangnya.

Erich juga bicara mengenai cara kerjanya ketika menata busana untuk para selebritas. Ia menyebut dirinya adalah pribadi yang suka mengeksplorasi tampilan.

3 dari 4 halaman

Simpel dan Praktis

"Dalam arti, tanya dulu personality mereka seperti apa, kesukaan mereka apa, referensi busana apa," lanjut Erich.

Secara pribadi, ia lebih menyukai hal yang simpel, praktis, dan tidak ribet. Ia melihat saat ini banyak orang yang mengadaptasi gaya simpel itu.

"Karena menurut aku di zaman sekarang, perempuan maupun pria lebih suka pakai sesuatu yang klasik, gampang di mix and match," kata Erich.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.