Sukses

Brompton Segera Hadirkan Sepeda Lipat Paling Ringan, Beratnya Kurang dari 10 Kg

Berapa harga yang direkomendasikan untuk model sepeda lipat Brompton berbobot ringan itu?

Liputan6.com, Jakarta - Brompton, merek sepeda lipat asal Inggris akan segera merilis tipe terbaru yang diklaim sepeda paling ringan. Tipe P Line Urban itu diklaim berbobot 9,65 kilogram, dua kilogram lebih ringan dari model Brompton C Line.

Country Manager Brompton Bicycle Indonesia, Kevin Wijaya menjelaskan, P Line Urban merupakan nama lain dari Brompton Superlight. Sepeda itu memiliki rangka belakang berbahan titanium dan komponen yang ringan.

"Dengan rangka belakang dan garpu titaniumnya, Brompton Superlight menawarkan pengalaman pengguna yang lebih unggul daripada yang setara dengan semua baja," kata dia dalam jumpa pers virtual, awal Februari 2022.

Rangka belakang sepeda, sambung dia, pun didesain ulang untuk meningkatkan kinerja sepeda yang diperuntukan untuk mobilitas di dalam kota. Begitu pula dengan gearset 4-speed yang lebih ringkas.

"Dengan penurunan berat signifikan, sepeda jadi lebih ringan dijinjing, gampang dibawa ke mana-mana, dan lebih nyaman dikendarai. Sepeda juga lebih laju dan smooth," ujarnya.

Produk P Line Urban itu mulai dipasarkan pada Maret 2022 di 15 authorized dealer. Harga sepeda yang direkomendasikan adalah Rp49 juta, tanpa rak. Konsumen bisa memilih antara warna Storm Grey dan Midnight Black.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Tipe Lain

Model P Line Urban bakal melengkapi variasi model yang lebih dulu dijual secara resmi di Indonesia, yakni C Line. Model itu merupakan model klasik Brompton yang bisa dikustomisasi sesuai keinginan pengguna.

Model C Line, kata Kevin, terbagi dalam tiga tipe, yakni urban, utility, dan explore. C Line Urban memiliki model minimalis yang dilengkapi dengan dua roda gigi. Sepeda itu disebut cocok untuk perjalanan hybrid yang menggunakan transportasi umum karena ringan dikendarai dan dijinjing.

Sementara, C Line Utility merupakan sepeda baja 3-speed dengan hub gear ini. Sepeda ini disebut membutuhkan lebih sedikit pemeliharaan karena roda gigi disegel di dalam. Perpindahan gigi juga dapat diubah saat stasioner, penting untuk perjalanan dengan banyak berhenti dan mulai di lampu lalu lintas

Terakhir, C Line Explore merupakan sepeda yang dilengkapi dengan enam roda gigi. Sepeda tipe ini bisa dibawa untuk perjalanan jauh.  Brompton C Line tersedia mulai dari harga Rp29,5 juta sampai Rp33,5 juta (tanpa rak).

 

3 dari 4 halaman

Bisa Dilacak

Kevin menyebut para pengguna Brompton bisa melacak sepeda mereka bila dicuri atau hilang karena sesuatu. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi, yakni nomor seri sepeda didaftarkan lewat pihak dealer resmi. Itu berlaku bagi pemilik sepeda yang membeli di dealer tersebut.

"Dengan registrasi sepeda, konsumen juga dapat extended warranty untuk rangka sepeda tujuh tahun. Itu benefit paling besar beli di authorized dealer," kata dia.

Keuntungan lainnya membeli di dealer resmi adalah harga yang terjamin. Kevin menyebut para penjual itu akan menjual sesuai harga yang direkomendasikan.

4 dari 4 halaman

10 Tips Aman Bersepeda di Masa Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.