Sukses

Camilla, Istri Pangeran Charles Positif Covid-19

Setelah sang suami, istri Pangeran Charles positif Covid-19,

Liputan6.com, Jakarta - Duchess of Cornwall atau Camilla dites positif Covid-19 beberapa hari setelah suaminya Pangeran Charles terkena virus tersebut. Clarence House mengumumkan itu, Senin (14/2/20220.

“Yang Mulia The Duchess of Cornwall telah dites positif untuk Covid-19 dan sedang mengasingkan diri. Kami terus mengikuti pedoman pemerintah," kata pihak Clarence House, dilansir dari laman The Sun.

Perempuan berusia 74 tahun itu sekarang mengasingkan diri beberapa hari setelah suaminya Pangeran Charles terinfeksi virus minggu lalu. Camilla telah divaksinasi tiga kali, kata sumber. Para pembantunya mengatakan Camilla tidak mengalami gejala apapun.

Di bawah aturan Covid saat ini, meskipun dia tinggal bersama Charles, dia tidak diharuskan untuk mengasingkan diri ketika dia dites negatif hari itu karena dia divaksinasi sepenuhnya. Camilla menggambarkan dirinya sebagai "untungnya" negatif setelah tes suaminya.

Selama kunjungan ke Thames Valley Partnership di Buckinghamshire, ia mengatakan kepada pendukungnya bahwa ia sudah beberapa kali menjalani tes beberapa kali. Ia menyampaikan, suaminya merasa "sedikit melelahkan" untuk memiliki penyakit untuk kedua kalinya.

Pangeran Charles dinyatakan positif sehari setelah bertemu dengan para tamu untuk merayakan British Asian Trust (BAT). Ia juga mengunjungi ibunya dua hari sebelum dinyatakan positif.

Sementara itu, Istana Buckingham mengatakan pada Kamis bahwa Ratu tidak menunjukkan gejala apa pun. Namun,  pihak istana menolak untuk mengkonfirmasi apakah dia dites positif atau negatif, dengan alasan privasi medis.

Perempuan berusia 95 tahun itu menghabiskan waktu bersama  ketika sang Pangeran Charles melakukan penobatan atas namanya di rumahnya di Kastil Windsor. Ini adalah pertama kalinya pasangan itu bertemu sejak Hari Natal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran Charles Positif Covid-19

Sebelumnya,  Pangeran Charles positif Covid-19 untuk kedua kalinya dan menjalani isolasi mandiri. Kabar tersebut diumumkan pihak Clarence House, Kamis pagi, 10 Februari 2022.

"Pagi ini Pangeran Wales telah dites positif Covid-19 dan sekarang menjalani isolasi mandiri," kata sebuah pernyataan, dikutip dari People. "Yang Mulia sangat kecewa karena tidak dapat menghadiri acara hari ini di Winchester dan akan menjadwal ulang kunjungannya sesegera mungkin."

Pangeran Charles pertama kali dites positif mengidap penyakit virus corona pada awal pandemi pada Maret 2020. Pada saat itu, juru bicara pewaris takhta mengatakan sang pangeran dalam "semangat yang baik" dan terus bekerja di rumah di tengah "gejala ringan".

Pada Februari 2021, Pangeran Charles dan istrinya Camilla, Duchess of Cornwall menerima dosis pertama vaksin Covid-19. Malam sebelum dinyatakan positif Covid-19 untuk yang kedua kalinya, pasangan itu sempat menghadiri acara British Asian Trust di British Museum.

 

3 dari 4 halaman

Bertemu Ibunya

Dua hari sebelum dinyatakan terinfeksi, ayah Pangeran William dan Pangeran Harry ini sempat bertemu sang ibunda, Ratu Elizabeth II. Saat itu Kondisi Ratu Elizabeth II tengah dalam pemantauan usai putranya Pangeran Charles positif Covid-19 pada Kamis, 10 Februari 2022. 

Ratu Elizabeth II disebut tidak menunjukkan gejala apapun. Kondisi Ratu akan terus dipantau, namun pembaruan reguler tidak akan diberikan mengenai kesehatan Ratu, kata sumber itu.

Pertemuan Ratu dan Pangeran Charles terjadi di Kastil Windsor, tempat ratu tinggal saat ini. Pewaris kerajaan itu datang untuk membagikan penghargaan penobatan pada Selasa, 8 Februari 2022.

4 dari 4 halaman

[Bintang] Pewaris Kerajaan Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.