Sukses

Sosok Idegami Baku yang Dijuluki Pria Paling Feminin di Dunia

Banyak yang menyebut bahwa Idegami Baku yang seorang pria jauh lebih feminin dibandingkan kebanyakan wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Idegami Baku disebut-sebut sebagai model androgini tercantik di dunia saat ini. Sosok remaja pria asal Jepang ini memang sukses menjadi sorotan.

Remaja tersebut bisa terlihat mirip perempuan karena memang punya penampilan feminin yang alami. Melansir Oddity Central, 8 Februari 2022, kasus pria yang berdandan dengan makeup atau memanipulasi foto agar terlihat sebagai wanita memang sering terjadi. 

Meski begitu, lain halnya dengan Idegami. Idegami yang berusia 19 tahun dijuluki pria paling feminin di dunia.

Namanya sebenarnya sudah mengemuka sejak beberapa tahun lalu. Baku pertama menjadi sorotan pada 2018 lalu. Saat itu, dirinya bergabung dengan kontes bakat populer bernama JUNON Super Boy.

Lewat kontes tersebut, penampilan menawan Idegami pun jadi viral. Usia Idegami saat itu masih 15 tahun. Bukan hanya karena penampilannya, suara Idegami juga disebut mirip dengan wanita.

Sejak penampilannya menjadi sorotan, foto-foto Idegami pun menarik perhatian warganet terutama di Jepang dan Korea. Beberapa bahkan menyebut bahwa Idegami jauh lebih feminin dibandingkan kebanyakan wanita.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Oplas

Meski begitu, Idegami dulu pernah mengonfirmasi di Twitter bahwa dirinya benar adalah laki-laki. Selain itu, ia mengungkap bahwa dirinya selalu berpenampilan feminin dan tidak pernah melakukan operasi plastik (oplas).

Idegami sendiri sebenarnya gagal memenangkan kontes bakat populer JUNON Super Boy. Namun ia berhasil memperoleh penghargaan spesial dan sosoknya kini dikenal sampai ke banyak negara dan laris sebagai model.

Sebagai tambahan, Idegami tidak pernah berusaha menyembunyikan fitur wajah femininnya. Sebaliknya, saat ini Baku justru menyebut jika dirinya genderless atau tanpa gender dan sudah menerima penampilannya yang androgini.

Dilihat dari akun Instagram miliknya, foto-foto yang diunggahnya di media sosial memperlihat dia layaknya seorang wanita, mulai dari riasan yang digunakannya sampai pakaian yang dia kenakan.

3 dari 4 halaman

Bukan Pria atau Wanita

Beberapa waktu lalu, musisi kenamaan Jepang, Utada Hikaru membuat kabar mengejutkan. Pelantun First Love tersebut mengumumkan bahwa dirinya non-biner. 

Melansir USA Today, non-biner mengacu pada seseorang yang tidak mengidentifikasi dirinya sebagai pria atau wanita. Mereka bisa mengidentifikasi dirinya sebagai pria dan wanita, di antara dua jenis kelamin atau bukan bagian dari kategori jenis kelamin sama sekali.

Kabar tersebut disampaikan Utada lewat unggahan di Instagram pribadinya pada Juni 2021. Dalam sebuah potret bertuliskan "Mystery Utada", ia membeberkan alasannya. Ia mengaku merasa tak nyaman ketika ditanya ingin dipanggil dengan sebutan apa. Keresahannya pun dicurahkan dalam keterangan potret tersebut.

"Saya muak ditanya apakah saya "Miss atau Mrs" atau memilih antara "Miss/Mrs/Ms" untuk hal-hal sehari-hari," tulisnya. Utada pun memberikan alternatif untuk memanggil non-biner. Penyanyi 38 tahun itu kini merasa lebih nyaman dipanggil dengan Mx atau yang dibaca Mix.

4 dari 4 halaman

Vaksin Covid-19 Berdampak pada Kesuburan Pria dan Perempuan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.