Sukses

Kate Middleton Bacakan Dongeng Sebelum Tidur di Program Televisi

Dongeng yang dibacakan Kate Middleton termasuk favorit ketiga anaknya, Pangeran George, Pangeran Louis, dan Putri Charlotte.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton termasuk aktif di berbagai kegiatan sosial terutama yang berkaitan dengan anak-anak dan keluarga. Yang terbaru, Kate telah jadi penanda dimulainya program Children's Mental Health di Inggris dengan membacakan dongeng sebelum tidur untuk sebuah program televisi populer.

The Duchess of Cambridge baru-baru ini duduk untuk membacakan karya klasik anak-anak Jill Tomlinson, 'The Owl Who Was Afraid of the Dark'. Hal ini sejalan dengan tema Growing Together di tahun ini.

Dilansir dari Mail Online, 11 Februari 2022, Kate terlihat memakai sweater rajutan Holland Cooper Fair Isle berwarna krem dan celana jeans biru dalam acara tersebut. Istri dari Pangeran William ini memilih untuk membaca buku tersebut, karena buku itu telah menjadi favorit ketiga anaknya sendiri, Pangeran George, Pangeran Louis, dan Putri Charlotte.

'The Owl Who Was Afraid of the Dark' menceritakan tentang Plop, seekor bayi burung hantu yang dibantu oleh orang lain untuk mengatasi ketakutannya dan menanamkan kepercayaan dirinya.

Pekan Kesehatan Mental Anak-anak pertama kali diluncurkan pada 2015 oleh badan amal kesehatan mental anak-anak Place2Be yang dimiliki seorang bangsawan. Di tahun ini ia mendorong anak-anak dan orangtua atau pengasuh mereka untuk mempertimbangkan bagaimana mereka telah tumbuh dan bagaimana mereka dapat membantu orang lain untuk tumbuh.

Patricia Hidalgo, selaku director dari BBC Children's and Education, mengatakan dalam sebuah pernyataan, ia sangat bangga karena Kate Middleton membacakan CBeebies Bedtime Story saat mereka memperingati 20 tahun saluran CBeebies dan CBBC. "Ini adalah kisah yang istimewa dan relevan dan secara sempurna mewakili tema Pekan Kesehatan Mental Anak tahun ini," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reese Witherspoon dan Ed Sheeran

"Saya tidak sabar untuk melihatnya menyampaikan pendapatnya sendiri tentang cerita klasik seperti itu. Saya meyakini para penonton kami pun punya pendapat yang sama ," lanjutnya.

Kate adalah salah satu dari sejumlah sosok terkenal yang ikut ambil bagian dalam seri Bedtime Stories dari CBeebies. Ada aktris Hollywood Reese Witherspoon yang pekan lalu tampil di acara anak-anak populer. Ia membacakan 'Extraordinary' oleh Penny Harrison, yang merayakan momen spesial yang kami bagikan dengan teman dan keluarga.

Tahun lalu, aktor Tom Hiddleston memilih untuk membaca dari buku bergambar 'Supertato'. Ada aktor Hollywood Ryan Reynolds yang membacakan cerita dari 'Where the Wild Things Are', dan Chris Evans memilih 'Goodnight, Goodnight Construction Site'.

Selain itu Ed Sheeran dan Tom Hardy juga pernah tampil membacakan dongeng. Program Bedtime Stories with the Duchess of Cambridge akan tayang pada hari ini, Minggu malam (13/2.2022) waktu setempat di saluran televisi CBeebies.

3 dari 4 halaman

Tema Dongeng

Dongeng memang diperuntukkan bagi anak-anak. Karena itu dalam pemilihan cerita, ada beberapa jenis dongeng yang sebaiknya tidak dibacakan untuk si buah hati. "Hindari cerita yang memuat kekerasan, baik dalam bentuk ancaman, perkelahian, pembunuhan, maupun perang. Juga, jangan memilih cerita dengan muatan konten dewasa, seperti pacaran maupun perkawinan paksa," terang Paman Gerry, seorang professional storyteller dalam sebuah webinar pada Oktober 2021.

Ia juga merekomendasikan untuk tidak membacakan cerita dongeng bernuansa horor dan sadis, termasuk kanibalisme dan penyiksaan. Sementara soal metode mendongeng, pemilik nama asli Gery Saleh ini menyebut bercerita dengan suara lantang jadi cara paling umum.

Kemudian, jangan juga ragu mendapat inspirasi dari anak. "Sebagai orang dewasa, imaginasi kita sudah tidak seliar anak-anak, karena cara berpikirnya lebih logis, makanya penting untuk mendengarkan anak mau cerita dongeng seperti apa," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.