Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 3 Resep Mi Berbahan Buah yang Unik

Secara lengkap Top 3 Berita Hari Ini memuat resep mi berbahan buah, deterjen cair berbahan nabati, dan penyu hijau ditemukan menelan sampah masker.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah resep mi berbahan buah jadi salah satu Top 3 Berita Hari Ini. Sebagaimana diketahui, mi telah jadi makanan favorit tidak sedikit orang. Jenisnya sudah sangat banyak dan masing-masingnya menawarkan cita rasa nan menggugah selera.

Ada beberapa yang resepnya bisa Anda sontek untuk dibuat sendiri di rumah. Di antara banyak, mi yang memanfaatkan ragam buah sebagai salah satu bahannya muncul jadi alternatif menarik.

Beranjak ke bahasan selanjutnya, topik tentang deterjen cair berbahan nabati juga tidak kalah menarik perhatian pembaca. Terobosannya menandai bahwa tren produk berbasis tumbuhan tidak hanya terbatas pada makanan.

Produk plant-based sendiri memiliki beberapa kelebihan, di antaranya ramah lingkungan dan aman bagi konsumen. Peneliti Pusat Penelitian Biomaterial BRIN, Lisman Suryanegara, menyebut teknologi sangat diperlukan dalam proses pengembangan produk berbahan dasar nabati.

Terakhir, ada artikel perihal penemuan masker sekali pakai di kotoran penyu hijau yang ditangkap di lepas pantai timur laut Jepang. Itu menguatkan hasil studi tim peneliti Jepang yang menunjukkan adanya peningkatan kekhawatiran sampah plastik terkait COVID-19 mencemari ekosistem laut.

Individu penyu hijau itu diketahui secara tidak sengaja menelan plastik selama beberapa waktu. Tercatat tidak ada masker sekali pakai yang ditemukan selama survei 15 tahun di wilayah itu sebelum pandemi, menurut tim dari Tokyo University of Agriculture and Technology dan University of Tokyo.

Ketiganya terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

3 Resep Mi Berbahan Buah yang Unik

Mi Buah Naga

Resep kreasi pengguna @fazharra ini membutuhkan bahan-bahan:

40 gram tepung singkong

30 gram tepung tapioka

20 gram tepung beras

40 gram telur ayam kampung

45 gram air buah naga (2 sdm daging buah naga dihaluskan dan diberi air)

Secukupnya garam dan lada

Selengkapnya...

Tren Berbasis Tumbuhan Kini Menyasar ke Produk Deterjen Cair

Menurut celebrity mom, Nana Mirdad, perkembangan tren plant-based salah satunya dipicu meningkatnya kesadaran orang akan kesehatan. Karena itu, segala yang dikenakan sedapat mungkin mendukung kesehatan.

"Jadi, kita memang harus cerdas memilih produk. Aku juga suka dengan produk-produk berbahan natural karena efeknya yang baik untuk kita gunakan," tuturnya.

Selengkapnya...

Penyu Hijau Ditemukan Telan Sampah Masker di Pesisir Jepang

Laporan tentang masker sekali pakai yang mencemari laut telah meningkat di wilayah pesisir di seluruh dunia sejak merebaknya COVID-19. Dalam makalah yang diterbitkan di Marine Pollution Bulletin awal bulan ini, tim juga mengonfirmasi bahwa masker yang tersedia secara komersial mengandung stabilisator untuk mencegah plastik rusak oleh sinar ultraviolet.

Bahan tambahan dianggap pengganggu endokrin, yang berarti dapat mengganggu sistem hormonal organisme. Penyu hijau itu ditangkap hidup-hidup di sebuah jaring di Prefektur Iwate pada Agustus 2021.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Jangan Buang Sembarangan, Ini Cara Kelola Masker Bekas Pakai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini