Sukses

Penumpang Pesawat Cari Pramugari yang Berikan Makanan Ekstra di Tengah Penerbangan

Penumpang pesawat itu mengaku satu boks makanan tidak cukup untuk mengisi perutnya yang keroncongan. Ia pun meminta makanan ekstra kepada pramugari.

Liputan6.com, Jakarta - Saat penerbangan, pramugari jadi awak kabin yang paling sering berinteraksi langsung dengan penumpang pesawat. Tugas utama mereka adalah melayani penumpang dengan baik.

Dalam satu kasus, seorang pria mengaku mendapat bantuan tak terduga dari seorang pramugari saat tengah dalam penerbangan. Momen tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @steven.stenlyy.

Dalam unggahan itu, pria bernama Steven ini mengatakan dia tidak sempat sarapan sebelum penerbangan. Ia sebenarnya sudah mendapat satu kotak makanan, tapi ternyata tak cukup membuatnya kenyang.

Steven pun berjalan ke bagian belakang pesawat untuk bertemu dengan pramugari. Rupanya saat ia datang, dua orang pramugari itu tengah beristirahat dan menyantap makanannya.

"Permisi. Kak boleh nggak minta satu meal box-nya lagi?" tanyanya kepada kedua pramugari tersebut. Dengan cepat pramugari tersebut membolehkan.

Steven mendapat satu kotak makan lagi tanpa dipungut biaya. Steven pun sangat berterima kasih atas hal ini. Ia juga sempat mengatakan bahwa dirinya salut dengan para pramugari.

"Walupun beberapa penumpang susah diatur, tapi mereka tetap melayani dengan baik," tulisnya dalam unggahan pada 8 Februari 2022 tersebut. Sayangnya, ia tak sempat menanyakan nama pramugari tersebut. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hendak Diberi Angpau

Dalam video itu, Steven bercerita melakukan penerbangan dari Kendari-Jakarta-Pontianak. Ia diketahui naik pesawat maskapai Batik Air. Sesampainya di bandara tujuan, Steven mencari pramugari tersebut karena hendak memberi angpau.

Ternyata, ia tidak berhasil. Steven lantas mengatakan pada warganet untuk memberitahunya jika ada salah satu pramugari di sana yang mereka kenal.

Video ini langsung viral dan menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan tersebut. "Kakak pramugarinya bukan cuma cantik, tapi sifatnya juga baik," komentar seorang warganet.

"Fyi, kadang emang suka dilebihin sih dan sisa banyak. Daripada dibuang, kadang kita makan sendiri," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang pramugari itu sudah dilihat lebih dari 30 juta kali dan disukai lebih dari 3 juta kali.

3 dari 4 halaman

Tata Rambut Pramugari

Penampilan pramugari kerap menarik perhatian sejumlah penumpang, termasuk gaya rambutnya. Sebagian besar pramugari selalu mengikat rambutnya dengan sangat rapi hingga terlihat seperti disanggul.

Seorang pramugari asal Kanada bernama Kaylee mengungkap alasan awak kabin harus menata rambutnya saat bertugas. Ada alasan praktis dan keselamatan untuk tidak membiarkan rambut panjang pramugari tergerai.

Informasi itu diungkap Kaylee dalam sebuah video yang dibagikan di akun TikTok-nya. "Kami punya sesuatu yang disebut masker pelindung asap kebakaran," terang Kaylee. "Kalau terjadi kebakaran di pesawat, kami punya sesuatu yang dipakai, sehingga masih bisa menghirup oksigen saat memadamkan api," lanjutnya.

Menurut Kaylee, benda pelindung kebakaran itu menciptakan segel ketat di leher. Alat itu akan sulit dipakai jika awak kabin memiliki rambut panjang. Rambut yang diikat juga bagian dari seragam awak kabin supaya terlihat profesional.

Ia menunjukkan bahwa jika dia membungkuk untuk berbicara dengan penumpang, rambut panjangnya akan menutupi wajah. Dengan rambut yang disanggul, tentu akan lebih mudah dalam menyapa atau berbincang dengan penumpang. "Kalau rambut saya menutupi dan menghalangi wajah, itu tidak terlihat bagus," ucapnya lagi.

4 dari 4 halaman

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.