Sukses

Warganet Diminta Hilangkan 3 Makanan, Jengkol dan Durian Jadi Trending

Jengkol dan durian masuk dalam daftar sembilan makanan yang tiga di antaranya diminta untuk dihilangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Selera setiap orang akan makanan tentu bisa berbeda antara satu dengan yang lain. Karena itu, saat diminta memilih tiga makanan untuk dihilangkan, jawaban warganet mungkin saja membuat yang lain heran.

Lewat kicauan akun Twitter @tanyakanrl, Selasa (8/2/2022), warga dunia maya diminta menentukan pilihan makanan mereka. "Tanyarl tentukan pilihan kalian wkwkwk," tulis si pemilik akun menyertakan foto-foto makanan yang dimaksud.

Di gambar itu, tampak ada sembilan makanan yang sudah akrab dengan kebanyakan orang Indonesia. Mereka adalah mi ayam, durian, rendang, burger, jengkol, pecel, mi instan, bakso, dan nasi uduk.

Di antara pilihan-pilihan tersebut, jengkol dan durian trending, menandai dua makanan tersebut jadi yang paling banyak dipilih untuk dihilangkan pengguna Twitter. "Durian, jengkol, pecel. Gampang banget ini mah," kicau salah satu warganet.

"Saya lebih doyan petai ketimbang jengkol," imbuh yang lain, sementara ada juga yang berkomentar, "Burger, Jengkol, Durian. Terlalu mudah."

Namun demikian, bukan berarti makanan lain tidak dipilih. Beberapa juga mengaku "bisa bertahan hidup tanpa burger." "Jengkol: pilihan pertama semua orang. Durian: Saya tidak menyukainya jadi saya bisa hidup tanpanya. Bakso: kontroversial wkwkwk," imbuh warganet lain.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan Lainnya

Di antaranya, ada juga yang memilih mi instan, "karena sudah ada mi ayam." "Mba, apa mbanya belum pernah merakan kenikmatan Indomie goreng?" sahut yang lain.

Namun, ada juga yang dengan lebih pedas mengatakan bahwa orang yang memilih jengkol tidak punya standar cita rasa yang bagus. "Ngaku aja (tidak punya standar cita rasa yang bagus)," komentar seorang pengguna.

Secara mengejutkan, beberapa juga memilih rendang untuk dihilangkan. Sebagaimana diketahui, cita rasa rendang telah membuatnya sempat masuk daftar 50 makanan terbaik di dunia versi CNN.

3 dari 4 halaman

Jengkol Sebagai Menu Diet

Sebagai salah satu makanan yang dipilih untuk dihilangkan, jengkol memang telah membagi publik dalam dua kubu eksak: yang benar-benar menyukainya dan tidak benar-benar menyukainya. Pun dengan durian.

Namun demikian, jengkol nyatanya bisa jadi salah satu menu diet. Dilaporkan kanal Hot Liputan6.com, manfaat jengkol untuk diet ini berasal dari kandungan asam amino, protein, dan karbohidrat di dalamnya.

Asam amino merupakan ahli dalam membentuk otot, membuat ruang penimbunan lemak dalam tubuh. berkurang. Adanya asam amino dalam jengkol membuat energi terbentuk tanpa harus makan dalam porsi yang banyak.   

Manfaat jengkol untuk diet dari protein adalah mengurangi konsumsi kalori. Sementara, karbohidrat dalam jengkol bisa memberi perasaan kenyang bagi pengonsumsinya. Namun, konsumsi jengkol memang tidak boleh berlebihan.

 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.