Sukses

Baru 2 Bulan, Billie Eilish Kini Ganti Warna Rambut Jadi Hitam

Billie Eilish memang kerap melakukan eksperimen pada warna rambutnya, terutama sepanjang tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Billie Eilish kembali bikin heboh dengan warna rambut barunya. Dari sederet warna yang pernah ia coba, warna kali ini jadi yang paling gelap. Penyanyi berusia 20 tahun itu mengisyaratkan hal tersebut dengan unggahan di akun Instagram-nya.

Dalam unggahan pada 2 Februari 2022, Eilish hanya menampilkan satu emoji kotak hitam. Ia terlihat berfoto di dalam pesawat terbang dan memakai masker hitam, selaras dengan warna rambut barunya.

Pergantian rambut terbaru Eilish terjadi hanya dua bulan setelah sebelumnya rambutnya tampak berwarna cokelat. Saat itu, ia mengganti tampilan rambut pirang platinum yang identik dengan siklus album terbarunya, Happier Than Ever, yang dirilis pada 2021.

Penyanyi peraih Grammy Awards ini memang kerap melakukan eksperimen dengan warna rambutnya, terutama sepanjang tahun lalu. Di awal 2021, ia masih mempertahankan warna rambut hitam dan hijau neon khasnya, lalu diubah jadi pirang pada Maret 2021.

"Saya sudah lama menginginkan rambut pirang, saya tidak tahu apa yang merasuki saya," kata Billie Eilish saat tampil di The Ellen DeGeneres Show, dilansir dari Cosmopolitan. Awalnya, ia menganggap rambut pirang hanyalah mimpi yang hampir tidak terjadi.

Alasannya, ia merasa rambutnya telah melalui banyak proses perawatan dan jika mencoba mewarnainya pirang, ia bisa merusaknya. "Tapi saya berhasil," ucapnya.

Eilish juga menjelaskan bahwa transisi dari rambut gelap ke terang "sangat sulit" dan butuh waktu selama sekitar enam minggu. Mengenai alasannya beralih dari tampilan ikonis hitam dan hijau jadi pirang adalah karena ia terlalu dikenal di depan umum.

"Saya tidak bisa pergi ke mana pun dengan rambut itu karena itu jelas saya," ungkapnya. "Saya ingin anonimitas ... saya takut paparazi dan penguntit mengikuti saya."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mirip Ibunya

Pada Agustus 2021, Eilish kembali mengubah potongan rambut, tapi warnanya tetap pirang. Dalam unggahan di Instagram, ia memperlihatkan rambut pendek dengan menyertakan emoji gunting.

Setelah itu, Eilish membagikan potret yang menampilkan gaya rambutnya mirip dengan ibunya. "Like my mama (seperti ibu saya)" demikian bunyi keterangan yang disertakan Eilish dalam unggahan tersebut.

Potret selanjutnya, Eilish masih menampilkan potret ibunya yang berambut pendek dan berpose sembari menyatukan jari jemarinya. Terakhir, Billie Eilish kembali berpose di dalam mobil sembari menuliskan "i love it".

3 dari 4 halaman

Warna Rambut Lebih Gelap

Menjelang pergantian tahun, rambut pirang Billie Eilish tak ada lagi, berganti jadi cokelat. Ia memamerkan gaya rambut barunya di Instagram pada 3 Desember 2021.

Pelantun Therefore I Am ini membagikan selfie, memperlihatkan poni dan rambutnya yang dipotong lebih pendek dengan warna gelap. Unggahannya itu langsung diserbu pengikutnya.

Dalam sehari, foto tersebut mendapat lebih dari 220 ribu komentar dan disukai lebih dari 12 juta kali. Kebanyakan penggemarnya terkejut dengan pilihan warna rambutnya yang berubah drastis.

Warna baru itu terlihat cocok pada Eilish. Poninya terlihat seperti baru dipotong dan mempertahankan potongan pendek berombak sejak Agustus 2021. Eilish tampaknya menyukai transformasi dramatis. Foto tersebut juga memecahkan rekor Instagram, menjadi unggahan tercepat yang mencapai satu juta likes.

4 dari 4 halaman

Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.