Sukses

Cerita Kostum Tanding Atlet Skating AS Buatan Ibunda di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Atlet skating dari Amerika Serikat, Karen Chen, mengaku ia hanya berperan 10 persen dalam pembuatan kostum yang ia kenakan saat bertanding di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada kisah dalam pelaksanaan gelaran akbar seperti Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Salah satunya datang dari seorang atlet skating Amerika Serikat Karen Chen yang bicara mengenai kostum yang ia kenakan saat bertanding.

Saat berkompetisi di Olimpiade Beijing 2022, Karen Chen tampil dengan kostum lengan panjang bernuansa ungu. Atlet berusia 22 tahun tersebut membagikan cerita kostum tandingnya yang dibuat oleh ibunda tercinta.

"Saya mengenakan figure skating dress yang dibuat oleh ibu saya untuk saya," kata Karen Chen dalam video yang diunggah melalui akun Instagram Team USA pada 7 Februari 2022.

Karen menjelaskan bahwa ibundanya terlibat 90 persen dalam pembuatan kostum itu, sedangkan ia hanya berperan sebanyak 10 persen. "Dan 10 persen itu saya hanya mengatakan kepadanya, 'Oh itu terlihat bagus'," tutur Karen.

Atlet kelahiran Fremont, California ini menambahkan ibunya bekerja keras untuk membuat kostumnya dan menggambarkan sang ibu mencurahkan keringat hingga air mata dalam proses pembuatannya. Ia juga menunjuk kupu-kupu kecil dari batu permata yang menghiasi kostum.

"Saya pikir bagian favorit saya adalah kupu-kupu ini di sini," kata atlet skating AS berdarah Taiwan itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hiasan Kupu-Kupu

Karen Chen juga menyebut ibunya suka memilih batu hiasan dan mengaturnya sedemikian rupa sehingga tampak seperti kupu-kupu. "Karena free program saya, saya berseluncur ke Butterfly Lovers' Concerto' dan jadi saya hanya ingin menjadi kupu-kupu cantik di atas es," tutupnya.

Dilansir dari People, Selasa (8/2/2022), Karen Chen menampilkan programnya ke "Butterfly Lovers' Violin Concerto" untuk pertama kalinya di Olimpiade pada Senin, 7 Februari 2022 selama acara tim figure skating.

Atlet yang beraksi dengan double Axel-triple toe loop combination ini menempati posisi keempat dengan skor 131,52. Secara keseluruhan, figure skater AS menyelesaikan kompetisi beregu dengan total skor 65 untuk medali perak.

3 dari 4 halaman

Raih Medali Perak

Sementara, Komite Olimpiade Rusia memenangkan emas dengan skor 74 dan Jepang menyisihkan Kanada dan China dengan total skor 63 dan meraih medali perunggu. Usai kemenangan itu, Karen mengungkapkan kebahagiaannya melalui Instagram.

Ia terlihat mengunggah dua potret tengah beraksi di arena kompetisi, satu dengan kostum ungu dan satunya mengenakan kostum hitam. Pada potret ketiga, terlihat tim skating AS berbalut busana serba biru berpose dengan memegang boneka maskot Olimpiade Beijing 2022.

"Sungguh perjalanan yang penuh emosi beberapa hari terakhir ini. Sangat bangga dan bersyukur menjadi bagian dari tim ini!" tulisnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Omicron Hantui Olimpiade Musim Dingin Beijing China

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.