Sukses

Eksperimen Masak Nasi Goreng Pakai Bubuk Milo

Resep nasi goreng Milo ini dianggap sebagai "sekte baru" yang muncul di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya di Indonesia, nasi goreng telah jadi comfort food banyak orang di seluruh dunia. Saking familiar, tidak sedikit yang bereksperimen untuk mendapat cita rasa sedikit berbeda dari sajian tersebut.

Percobaan ini terkadang hanya bersifat minor, tapi beberapa menjajal langkah lebih ekstrem, dan mengubah tidak hanya nasi goreng secara visual, namun juga cita rasa secara drastis. Salah satunya adalah seorang warganet yang memasak nasi goreng menggunakan bubuk Milo.

Susu bubuk cokelat tersebut, sebagaimana diketahui, bercita rasa dominan manis, sehingga membuat banyak pengguna terheran ketika dikombinasikan dengan nasi dan bahan-bahan lain dari nasi goreng. "Nasi goreng milo, Anda memintanya, Anda mendapatkannya!" tulis akun TikTok @ewjeans dalam bahasa Inggris.

Dalam video berdurasi 32 detik itu ia memperlihatkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng Milo. Tampak di sana nasi putih, potongan kacang panjang, bawang merah dan bawang putih cincang, serta satu saset Milo.

Selanjutnya, rekaman tersebut memperlihatkan proses memasak. Dimulai dengan menuangkan sedikit minyak goreng, disusul bawang putih, kemudian bawang merah yang ditumis.

Kemudian, potongan kacang panjang, dan nasi sebagai bahan utama pun dimasukkan. Ia juga menambahkan satu butir telur yang sebelumnya telah dikocok lepas, yang kemudian diaduk rata dengan bahan-bahan lain yang sudah dimasak sebelumnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuai Berbagai Komentar

Hingga akhirnya bubuk Milo ditambahkan ke nasi goreng yang tengah dimasak. Itu pun diaduk rata, membuat nasi goreng yang semula berwarna kekuningan berubah jadi cokelat sepenuhnya.

Di klip tersebut, ia hanya menyuap satu sendok nasi goreng, tanpa memberikan komentar. Unggahan ini tidak pelak mengundang berbagai komentar. "Sekte mana lagi ini?" komentar seorang pengguna.

Sementara beberapa menyebut bahwa setelah dimasak, nasi goreng Milo itu tidak dimakan, namun langsung dibuang. Komentar-komentar ini tidak ditanggapi si pengunggah video.

"Gue suka Milo sih, tapi enggak begini juga," komentar warganet, sementara yang lain menulis, "Enggak enak, udah coba." "Kecap manis padahal murah lho kalo emang mau manis," ada juga yang menimpali demikian.

3 dari 4 halaman

Sekte Baru

Warganet juga belum lama ini dibuat heboh dengan "sekte baru" nasi goreng berkuah. Klip yang diunggah di akun TikTok @agungpujianto526 itu dibuka dengan penampakan penggorengan berisi minyak yang meletup panas. Minyaknya begitu banyak, nyaris memenuhi seluruh wajan.

Tampak nasi putih, serta potongan sawi hijau di dalamnya. Melihat situasinya, perekam video sepertinya ingin memasak nasi goreng, tapi minyak yang digunakan terlalu banyak hingga membanjiri hidangan tersebut.

Cara memasak nasi goreng ala "sekte baru" ini langsung viral dan mendapat banyak komentar warganet. Banyak yang mengira pemilik konten sedang memasak menu lain, lantaran nasi goreng kreasinya jadi "berkuah" minyak.

Namun demikian, cara memasak nasi goreng yang cukup unik ini, kelakar warganet, justru benar. Pasalnya, selama ini penjual nasi goreng yang salah, karena hanya menggunakan sedikit minyak sehingga seharusnya diberi nama "nasi tumis."

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.