Sukses

Jimin BTS Keluar dari Rumah Sakit Usai Operasi dan Sembuh dari Covid-19

Kabar baik dari Jimin BTS. Ia telah keluar dari rumah sakit dan sembyuh dari Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik datang dari Jimin BTS. Ia telah keluar dari sebuah rumah sakit setelah operasi radang usus buntu dan ia telah sembuh dari Covid-19.

Diberitakan Soompi, Sabtu (5/2/2022), awal pekan ini, Big Hit Music mengumumkan bahwa Jimin telah dilarikan ke ruang gawat darurat setelah mengalami sakit perut mendadak. Tidak hanya itu, ia juga sakit tenggorokan ringan.

Setelah ia didiagnosis menderita radang usus buntu akut dan Covid-19, Jimin menjalani operasi pada 31 Januari 2022. Ia tetap di rumah sakit selama beberapa hari setelahnya untuk dirawat karena Covid-19 sehubungan dengan perawatan pascaoperasinya.

Hari ini, Sabtu (5/2/2022), Big Hit Music secara resmi mengumumkan bahwa Jimin telah keluar dari rumah sakit. Ia juga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Kami ingin memberi tahu kalian bahwa karantina member BTS Jimin telah berakhir setelah operasinya untuk radang usus buntu akut pada pagi ini (5 Februari)," kata pihak Big Hit Music dikutip dari Soompi. Ia dinyatakan positif Covid-19 dan didiagnosis menderita radang usus buntu akut pada Minggu, 30 Januari 2022.

Sejak menjalani operasi, Jimin BTS mendapatkan perawatan medis berupa rawat inap. Ia juga sempat dites PCR dan hasilnya negatif sehingga ia bisa keluar dari rumah sakit.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluar dari Rumah Sakit

Jimin tidak menunjukkan gejala yang luar biasa selama tinggal di rumah sakit. Dia menderita sakit tenggorokan ringan pada saat masuk tetapi sejak itu benar-benar pulih.

"Kami juga menerima kabar dari staf medis bahwa tempat operasinya cepat sembuh tanpa masalah. Jimin saat ini sedang dalam masa pemulihan setelah keluar dari rumah sakit," tulis pihak Big Hit Music.

Dalam pernyataan itu, pihak  agensi juga mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang telah menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan Jimin. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para medis yang telah melakukan yang terbaik untuk mengatasi Covid-19.

"Kami akan terus menempatkan kesehatan para artis sebagai prioritas utama kami, dan dengan waspada mengikuti pedoman perawatan kesehatan. Terima kasih," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Pulih dengan Baik

Terkait kesehatannya, Jimin BTS sempat menanggapi keresahan para Army. Dalam unggahan yang ia bagikan pada 2 Februari malam waktu Korea meminta para penggemarnya untuk tidak khawatir.

"Semuanya, apa kalian khawatir? Aku pulih dengan baik!" tulisnya, sambil menambahkan emotikon senyuman diberitakan kalan Showbiz Liputan6.com.

Selang beberapa menit kemudian, ia mengirim pesan baru yang lebih panjang. Pria kelahiran Busan ini mengawalinya dengan ucapan minta maaf. "Maaf karena membuat semua orang khawatir," kata dia.

Ia menambahkan, "Namun kurasa aku bisa segera pulang! Aku pulih dengan baik, dan makan tiga kali sehari juga." "Kumohon bertahanlah, aku akan membaik dan akan kembali pada kalian dalam waktu yang tak lama lagi," tutupnya.

4 dari 4 halaman

[Bintang] Infografis BTS HL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.