Sukses

Sempat Bercerai Selama 5 Dekade, Pasangan Lansia Menikah Lagi di Rumah Sakit

Pasangan lansia menikah di rumah sakit, sebelumnya sempat bercerai selama lima dekade.

Liputan6.com, Jakarta - Ungkapan urusan jodoh tak ada yang tahu, tampaknya benar adanya. Hal itu terjadi pada pasangan lansia di Las Vegas yang sempat menikah, mereka kemudain bercerai, dan akhirnya melangsungkan pernikahan kembali.

Peristiwa pernikahan tersebut terjadi pada 26 Januari 2022 di unit perawatan intensif di Rumah Sakit MountainView. Suasana diwarnai kegembiraan ketika Eddie D yang berusia 74 tahun dan Patricia M. yang berusia 75 tahun mengatakan "Saya bersedia".

"Kami masih muda dan bodoh," kata Patricia kepada pihak rumah sakit tentang pernikahan pertama mereka pada 1970-an. "Kami bercerai dalam setahun, tapi tetap berhubungan selama bertahun-tahun."

Meskipun mereka tetap berhubungan, pasangan itu menjalani sebagian besar kehidupan yang terpisah sampai lima tahun yang lalu, ketika mereka akhirnya terhubung kembali setelah Patricia meninggalkan catatan Eddie di media sosial.

"Selamat ulang tahun untuk mantan suami favoritku," tulisnya. Pernyataan itu cukup untuk membuat Eddie - yang tinggal di California - mengunjungi Patricia.

Setelah mengunjungi keluarga di pantai timur, Eddie berhenti di Las Vegas dan mengajak Patricia makan malam. Tidak butuh waktu lama bagi pasangan lansia untuk menghidupkan kembali asmara mereka.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jatuh Sakit

Pada 2017, Eddie menjual rumahnya di California dan pindah ke Las Vegas untuk tinggal bersama Patricia. Sementara mereka telah memutuskan untuk menghabiskan sisa hidup mereka bersama, Patricia mengatakan kepada MountainView bahwa mereka "tidak pernah benar-benar berpikir untuk menikah (lagi)."

Itu sampai Eddie jatuh sakit dan berakhir di ICU. Setelah menerima diagnosis kanker pada Oktober 2022, ia tertular Covid-19 dan mengembangkan infeksi pneumonia bakteri, menurut rumah sakit.

Pada 24 Januari, Eddie meminta Patricia untuk menikah dengannya. Dua hari kemudian, mereka berdiri di depan seorang petugas mengucapkan sumpah mereka.

3 dari 4 halaman

Meninggal

Meskipun mereka tidak dapat bertemu satu sama lain secara langsung sejak Eddie didiagnosis virus corona, staf rumah sakit bisa mendapatkan lampu hijau untuk mengizinkan Patricia masuk ke ICU untuk pernikahan mereka.

Mengenakan APD lengkap, Patricia bisa memasuki ruangan rumah sakit yang berhiaskan bunga-bunga cantik itu. Musik pernikahan dimainkan saat pasangan itu menjadi suami dan istri sekali lagi.

Hanya dua hari kemudian, Eddie meninggal "dengan keluarganya di sisinya," tulis rumah sakit itu. "Kami memiliki lima tahun yang luar biasa," kata Patricia.

4 dari 4 halaman

Infografis Syarat Lansia, Komorbid hingga Ibu Menyusui Disuntik Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.