Sukses

Alasan Unik Orangtua Izinkan Lee Se Young Debut Jadi Aktris di Usia 5 Tahun

Lee Se Young jadi bintang yang paling dibicarakan setelah serial drama The Red Sleeve sukses dan akan segera membintangi proyek baru.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak aktor dan aktris cilik memulai debutnya di usia muda karena orangtua mereka melihat potensi pada anak-anak mereka dan berusaha membantu memfasilitasinya. Salah satunya dialami Lee Se Young.

Pemeran utama serial drama The Red Sleeve itu memulai karir aktingnya di usia 5 tahun. Saat itu, ia membintangi drama  The Brothers' River.

Orangtua Lee Se Young ternyata punya alasan unik di balik keputusan mereka mendebutkan putri mereka di usia sangat muda. Bukan semata ingin mendukung pengembangan potensi sang anak, tetapi rupanya juga sebagai upaya perlindungan bagi aktris kelahiran 20 Desember 1992 itu. 

Pada awal 1990-an, banyak terjadi kasus penculikan anak yang mengguncang Korea Selatan. Orangtua Lee Se Young takut putri mereka juga akan diculik karena ia cantik. Mereka lalu berpikir kemungkinan risiko penculikan akan kecil bila sang anak terkenal.

Harapan orangtuanya terkabul, Lee Se Young dengan cepat menarik perhatian untuk visualnya yang seperti boneka. Ia juga sering muncul di berbagai drama karena ia dikenal karena kemampuan aktingnya di usia muda.

Berkat keputusan orangtuanya, Lee Se Young dapat memasuki industri hiburan, membangun keterampilan aktingnya sejak usia muda. Sekarang, ia tumbuh menjadi aktris wanita cantik yang merupakan salah satu peran utama yang paling dicari di K-drama. Setelah drama Red Sleeve, ia dikabarkan akan berpasangan dengan Lee Seung Gi untuk serial komedi romantis Love According to the Law.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pro Kontra Warganet

Banyak warganet yang setuju dengan alasan orangtua Lee Se Young yang mendebutkan putrinya di usia muda. Namun, ada juga yang sempat menilai alasan tersebut berlebihan.

"Ketika saya mendengar bahwa orangtuanya takut putri mereka akan diculik karena dia sangat cantik, saya pikir mereka bereaksi berlebihan tetapi setelah melihat foto bayinya, saya benar-benar mengerti dan setuju dengan keputusan mereka, lol,' komentar seorang waragnet.

"Wow, aku sangat mengagumi Lee Se Young, dia harus menyeimbangkan pekerjaan dan sekolahnya, syuting sejak dia masih muda," kata yang lain. "Wow, dia sangat cantik ketika dia masih muda, aku benar-benar mengerti mengapa orangtuanya membuat debutnya."

 

3 dari 4 halaman

Pecinta Kucing

Lee Se Young lahir di Bucheon, Gyeonggi, South Korea, pada 20 Desember 1992. Se Young memiliki arti menjadi "orang yang mulia".

Ia sering berakting sebagai versi muda dari karakter utama dalam drama atau film hingga 2011. Namanya muncul kembali berkat drama akhir pekan KBS2 The Gentlemen Of Wolgyesu Tailor Shop pada 2016.

Ia dikenal sebagai sosok yang berhati lembut dan mudah menangis. Tak jauh berbeda dengan beberapa artis, Lee memiliki seekor kucing yang ia beri nama Ari. Kucing itu juga muncul di salah satu reality show yang dibintanginya.

 

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.