Sukses

Sabun Antiseptik Bisa Jadi Pilihan Menjaga Kebersihan dan Kelembapan Sekaligus Mencegah Kulit Kering

Menjaga kebersihan dengan pemakaian sabun antiseptik yang berlebihan dapat membuat kulit menjadi kering.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi Covid-19, kebersihan tubuh menjadi hal yang wajib diperhatikan. Setelah beraktivitas di luar, saat ini orang-orang berusaha untuk langsung mencuci pakaian yang dikenakan, selain mencuci tangan dengan sabun.

Tujuannya tentu untuk mengurangi risiko penularan virus dengan medium pakaian yang dikenakan kepada anggota keluarga di rumah. Selain itu, masyarakat juga semakin rajin membersihkan tubuh.

Membersihkan tubuh dapat memastikan permukaan kulit bebas dari virus, kuman, dan bakteri yang menempel. Untuk hasil yang optimal, penggunaan sabun mandi antiseptik pun menjadi solusi.

Meski begitu, terkadang memilih sabun antiseptik yang tepat justru bisa menimbulkan masalah tersendiri. Pasalnya, pemakaian sabun antiseptik yang berlebihan dapat membuat kulit menjadi kering.

Salah satu produk yang bisa jadi alternatif adalah sabun antiseptik Biodef. "Sabun antiseptik Biodef ini terbuat dari inovasi bahan aktif yang alami Mentha piperita essence. Bahan tersebut berperan sebagai antiseptik alami yang efektif membunuh kuman, bakteri, dan virus pada permukaan kulit," terang Khikin Indahsari, Biodef Group Head Specialist dalam peluncuran virtual Biodef, Kamis, 3 Februari 2022.

Ia menambahkan, sabun antiseptik ini mengandung natural glycerin yang berfungsi menjaga kelembapan kulit. Jadi Anda tidak perlu khawatir kulit menjadi kering karena pemakaian sabun antiseptik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjaga Kelembapan Kulit

Sabun ini justru diklaim dapat melembapkan kulit dan mencegah kulit kering serta kusam. Sabun antiseptik ini diproses dengan teknologi booster terbaru, yakni Advanced NaturActiv Technology.

Sabun antiseptik ini pun dianggap efektif melawan virus penyebab Covid-19.  Sabun antiseptik Biodef merupakan hasil inovasi dari salah satu perusahaan kosmetik lokal ternama di Indonesia, Paragon Technology and Innovation. Salah satu brand kosmetik yang sukses diluncurkan oleh Paragon adalah Wardah.

Selama 35 tahun terakhir, Paragon Technology percaya akan konsep hidup yang halal. Oleh karena itu, setiap inovasi yang dihadirkan oleh Paragon ditujukan untuk memberi dorongan sosial dan kebaikan bagi masyarakat.

Biodef sendiri memiliki dua kategori produk yaitu body wash dan hand wash. Secara garis besar, Biodef cukup ampuh dalam membunuh kuman, namun tetap mampu menjaga kelembapan kulit.

3 dari 4 halaman

Mandi dan Cuci Tangan

Menjaga kebersihan dengan menggunakan sabun antiseptik juga dilakukan aktris Zee Zee Shahab. Ia selalu mengingatkan suami maupun anak-anaknya untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama pandemi ini, terutama saat keluar rumah sampai kemudian kembali ke rumah.

"Kalau habis dari luar rumah, apalagi dalam waktu lama, biasanya saya mengingatkan anak-anak dan suami supaya mandi pas sampai di rumah. Kalau mencuci tangan dengan sabun antiseptik juga sering kita lakukan setiap kali dari luar rumah atau pegang benda-benda yang rawan virus kayak uang kertas," jelas Zee Zee.

"Makanya kita sebisa mungkin selalu memakai sabun yang tidak bikin kulit tangan jadi kering. Jadi sabunnya tetap bisa bikin kulit kita tetap lembap dan terawat dengan baik," sambung istri dari Prabu Revolusi ini.

4 dari 4 halaman

3 Tips Pilih Sabun Cuci Tangan Tepat Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.