Sukses

Menengok Halaman Rumah Christine Hakim nan Luas, bak Restoran di Alam Terbuka

Halam depan rumah Christine Hakim dipenuhi pepohonan dan tanaman hijau yang menjadi AC alami.

Liputan6.com, Jakarta - Christine Hakim dikenal sebagai salah satu aktris senior terbaik di Indonesia. Tak sedikit aktris masa kini mengidolakannya dan menjadikan sosok Christine sebagai tempat mereka bercermin kala berakting.

Christine Hakim menikah dengan seorang pria asal Belanda yang bernama Jeroen Lezer. Mereka tinggal di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, bersama ibunda Christine dan anaknya.

Meski masih dalam kota Jakarta, suasana hunian mereka lekat dengan kesan nyaman dan asri serasa di pedesaan. Hunian Christine bergaya klasik itu menjadi sorotan dalam unggahan di kanal YouTube Ammar Zoni dan Irish Bella, Aish TV, pada Kamis, 3 Februari 2022.

Saat itu, Ammar dan Irish berkunjung ke rumah Christine yang menyambut mereka dengan hangat.  Di halaman depan rumah Christine kita bisa melihat rumahnya persis di depan jalan raya. Dari sini saja sudah terlihat rumah milik aktris kelahiran Kuala Tungka, Jambi, ini begitu asri. 

Memasuki kawasan rumahnya, terlihat pepohonan hijau di hampir semua bagian di halaman. Berbagai pepohonan dan tanaman hijau itu memberi kesan teduh dan nyaman untuk yang meninggalinya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taman dan Gazebo

Halamannya sangat luas, dihiasi kolam renang berukurancukup besar. Lokasinya diapit dua gazebo. Pancuran air di kolam renang membuat kesan alami semakin kental. Di depan kolam juga terdapat tempat untuk bersantai.

Jika diperhatikan, rumah Christine Hakim memiliki beberapa bangunan, seperti rumah dengan desain lawas dan juga joglo. Hal itu menarik perhatian Ammar.

"Ini kita kayak di sebuah restoran dengan konsep joglo atau khas rumah Jawa. Ya mirip restoran-restoran bernuansa alam dengan konsep terbuka, ini nyaman banget," tutur Ammar. 

3 dari 4 halaman

Menghadap Kolam Renang

Ammar, Bella dan keluarganya duduk di dalam gazebo yang nyaman. Gazebo tersebut memiliki ornamen yang kebanyakan terbuat dari kayu dan terdapat sebuah pantry.

Bagian atas dari gazebo terbuat dari kayu dan langit-langitnya terbuat dari anyaman rotan  Selain gazebo yang digunakan sebagai jamuan makan, rumah Christine juga terdapat sebuah gazebo lain yang lebih kecil da kasual.

Keduanya sama-sama menghadap ke kolam renang. Di area belakang, juga terdapat kursi santai yang dikhususkan sebagai tempat untuk berbincang-bincang dan bersantai.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.