Sukses

Kate Middleton Ambil Alih Peran Pangeran Harry Sebagai Pelindung Tim Rugbi Inggris

Sebelum Pangeran Harry dan Kate Middleton jabatan pelindung tim rugbi Inggris ini dipegang langsung oleh Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton ditunjuk sebagai pelindung tim rugbi Inggris, mengambil peran yang sebelumnya dipegang Pangeran Harry. Duke of Sussex menyerahkan kembali peran kehormatan itu ketika ia mengundurkan diri sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Duchess of Cambridge sekarang jadi tokoh utama untuk Rugby Football Union dan Rugby Football League. Mengutip BBC, Kamis (3/2/2022), Kate memuji bagaimana kedua organisasi olahraga ini membantu "menyatukan komunitas dan individu berkembang."

Ibu tiga anak ini menandai peran barunya dengan kunjungan ke Twickenham. Ia bertemu dengan para pemain dari tim internasional rugbi union pria dan wanita Inggris. Juga, pergi ke lapangan untuk bergabung dalam sesi keterampilan yang dijalankan ketua pelatih, Eddie Jones.

Kate sekarang jadi salah satu wajah publik dari Rugby Football Union. Itu merupakan badan pengatur persatuan rugbi umum dan elit di Inggris, dengan total 1.900 klub anggota.

"Ketika klub rugbi telah dibuka kembali di seluruh negeri, para pemain, staf, dan sukarelawan merayakan kembalinya permainan bersama, dan kami tahu dukungan dari bangsawan akan sangat dihargai," kata kepala eksekutif Bill Sweeney.

Peran ganda juga akan menempatkan istri Pangeran William ini sebagai pelindung Liga Sepak Bola Rugbi. "Kami senang menyambutnya (Kate) saat bersiap jadi tuan rumah Piala Dunia liga rugbi pria, wanita, dan disabilitas di Inggris musim gugur ini," kata kepala eksekutif liga rugby Ralph Rimmer.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jelang Kompetisi Rugbi

Rimmer menyambung, "Sejarah olahraga kami telah dibangun di atas komitmen untuk mengatasi ketidaksetaraan dan kami menghormati itu melalui fokus yang berdampak sosial positif jauh di luar lapangan."

Perlindungan telah diberikan oleh Ratu Elizabeth II, yang merupakan pelindung dari Rugby Football Union sebelum Pangeran Harry mengambil alih selama lima tahun hingga 2021. Penunjukan Kate datang menjelang kompetisi rugbi Union Enam Negara, dengan pertandingan pertama berlangsung akhir pekan ini.

Kompetisi ini akan menampilkan Kate Middleton sebagai pelindung tim Inggris, melawan suaminya Pangeran William, yang merupakan pelindung dari Welsh Rugby Union. Bibinya, Putri Anne, adalah pelindung Persatuan Rugbi Skotlandia.

3 dari 4 halaman

Ambil Alih Peran Militer

Sebelum ini, Kate Middleton juga dikabarkan akan mengambil alih peran militer yang ditinggalkan Pangeran Andrew. Hal itu menyusul gugatan yang diajukan Virginia Giuffre yang menuduh Duke melakukan pelecehan seksual saat ia masih remaja.

Hello melaporkan, Duchess of Cambridge akan jadi kolonel baru di Grenadier Guards. Jika benar terjadi, perempuan 40 tahun ini akan mencetak sejarah sebagai kolonel perempuan kedua yang ditunjuk memimpin resimen itu dalam 366 tahun terakhir.

Namun, semua keputusan dikembalikan pada Ratu Elizabeth II. Sumber senior di Grenadier Guards mengatakan pada The Times bahwa Duchess adalah figur yang cocok untuk menempati posisi militer tersebut. "Dari polling acak hingga pemeringkatan, mereka semua akan senang hati menerima Kate," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.