Ibunda Ungkap Miss USA 2019 Cheslie Kryst Berjuang Lawan Depresi Sebelum Bunuh Diri

Oleh Putu Elmira pada 03 Feb 2022, 10:11 WIB
Diperbarui 03 Feb 2022, 11:23 WIB
Miss USA 2019 Cheslie Kryst
Perbesar
Miss USA 2019 Cheslie Kryst di atas panggung di Kontes Miss Universe 2019 di Tyler Perry Studios pada 8 Desember 2019 di Atlanta, Georgia. (PARAS GRIFFIN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Miss USA 2019 Cheslie Kryst meninggal dunia pada Minggu, 30 Januari 2022, usai bunuh diri dengan melompat dari gedung apartemen. Sebelum kematiannya, Kryst tengah berjuang melawan high-functioning depression, menurut ibundanya April Simpkins.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (3/2/2022), Simpkins menjelaskan Cheslie Kryst yang berkepribadian ceria dan lincah menutupi perjuangan batin. Ibunda ratu kecantikan ini juga menyampaikan putrinya menjalani kehidupan publik dan pribadi.

"Dalam kehidupan pribadinya, dia berurusan dengan high-functioning depression yang dia sembunyikan dari semua orang, termasuk saya, orang kepercayaan terdekatnya, sampai tak lama sebelum kematiannya," tulis Simpkins di akun Instagram pribadinya pada Kamis (3/2/2022).

Kryst ditemukan di trotoar di sebelah gedung apartemen mewahnya di The Orion di Hell's Kitchen pada Minggu pagi. Tinggal sendirian di lantai sembilan apartemen itu, ia terakhir terlihat di area umum di teras terbuka di lantai 29.

"Sementara hidupnya di Bumi ini singkat, itu dipenuhi dengan banyak kenangan indah," lanjutnya.

"Kami merindukan tawanya, kata-kata bijaknya, selera humornya, dan pelukannya. Kami merindukan semuanya, kami merindukan semuanya. Dia adalah bagian penting dari keluarga kami yang membuat kehilangan ini semakin menghancurkan," jelas ibunda Miss USA 2019 itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pesan Perpisahan

Ibunda Sebut Miss USA 2019 Cheslie Kryst Berjuang Lawan Depresi Sebelum Bunuh Diri
Perbesar
Ibunda menyebut Miss USA 2019 Cheslie Kryst berjuang melawan depresi sebelum bunuh diri. (dok. Instagram/aprils_hr)

Simpkins menggambarkan putrinya sebagai 'bola sinar matahari yang terbungkus senyuman.' "Kami berbicara, FaceTime atau mengirim pesan singkat satu sama lain sepanjang hari, setiap hari. Kamu lebih dari seorang putri - Kamu adalah sahabat terbaik saya," katanya.

Pesan cinta Simpkins utarakan kepada mendiang putrinya. "Aku sangat merindukanmu. Aku tahu suatu hari nanti kita akan bersama lagi. Sampai saat itu, istirahatlah dengan tenang dan damai," tulisnya sembari menyebarkan pesan kontak bantuan.

Simpkins adalah mantan ratu kecantikan dan memenangkan mahkota Mrs North Carolina pada 2002. Ia selalu menemani putrinya dalam meniti karier.

Ia bepergian ke Israel pada Desember lalu untuk menyaksikan Miss Universe 2021 bersama Kryst, yang bekerja sebagai koresponden Extra. Sementara, Kryst dinobatkan sebagai Miss USA pada 2019.


Sempat Dibully

Cheslie Kryst
Perbesar
Cheslie Kryst, Miss USA (Nicholas Hunt / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Cheslie Kryst juga termasuk di antara 10 kontestan di Miss Universe berikutnya tahun itu. Dalam esai pada Maret lalu, hanya 10 bulan sebelum kematiannya, Kryst berbicara tentang ketakutan bahwa dia 'kehabisan waktu untuk peduli.'

Kryst menulis tentang diejek secara online dan bagaimana memenangkan Miss USA pada usia 28 tahun membuatnya menjadi target bully. Namun, banyak temannya mengatakan pada Senin, 31 Januari 2022 bahwa mereka terkejut dengan kematiannya dan tidak menyadari bahwa dia mungkin menderita masalah kesehatan mental.

Di depan umum, Kryst tidak pernah berbagi perjuangan khusus dengan kesehatan mental. Pada 2019, dia menyebut sering berbicara dengan seorang konselor untuk menjaga pikirannya tetap sehat, tetapi tidak ada indikasi bahwa dia dalam bentuk kesusahan apa pun.


KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit.

Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/ apps/details?id=com.tldigital. sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.   


Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya