Sukses

Sosok Emira D'Spain, Model Transgender Kulit Hitam Pertama Victoria's Secret

Sebelum terpilih sebagai model transgender kulit hitam pertama Victoria's Secret, Emira D'Spain dikenal luas dengan sebutan XOXOEMIRA di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Artis TikTok Emira D'Spain menjadi model transgender kulit hitam pertama yang bekerja dengan Victoria's Secret. Akrab disapa XOXOEMIRA, ia telah menghasilkan konten TikTok Hari Valentine dengan merek pakaian dalam asal Amerika Serikat itu.

Dilansir dari Page Six, Kamis (3/2/2022), klip model transgender ini menunjukkan dirinya menikmati Hari Valentine tanpa pasangan. "Seluruh platform saya dibangun di atas kepercayaan diri dan cinta diri," kata Emira.

"Saya ingin memberdayakan perempuan dan pria trans muda di seluruh dunia untuk menunjukkan kepada mereka bahwa industri kecantikan dan mode sedang berubah, apalagi jika Anda adalah orang yang memiliki kulit berwarna," tambahnya.

Model berusia 25 tahun ini melanjutkan sangat bersyukur bekerja dengan Victoria's Secret. Ia berharap ini membuka jalan bagi orang lain.

Dalam video berdurasi satu menit dan 20 detik itu, Emira tengah bersiap-siap keluar untuk menikmati Hari Valentine. Ia mengenakan produk skincare, makeup, dan menata rambutnya dengan sentuhan curly.

Emira juga mengenakan korset merah dari Victoria's Secret memadukannya dengan rok pendek warna hitam, tights, sepatu bot tinggi yang juga warna hitam. Tampilannya lantas dibalut dengan jaket hitam dan membawa tas Hermes bernuansa merah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Emira

Model transgender ini lantas menuju sebuah restoran untuk menikmati makan siangnya, sembari membaca buku, dan membawa laptop. Setelah itu, Emira beranjak untuk membeli bunga.

"Aku tidak perlu laki-laki untuk membelikan aku bunga, jadi aku membeli sendiri buket bunga mawar yang cantik ini," katanya dalam video.

Tak hanya itu, Emira juga membeli berlian, menikmati waktu di rumah kembali dengan berendam di bathtub dengan aneka wewangian, menyalakan lilin aromaterapi dan mendengarkan lagu favorit. Model ini juga merawat wajah dengan beragam produk skincare sembari mengenakan piama pink dari Victoria's Secret.

3 dari 4 halaman

Sosok Emira

Emira menandatangani kontrak dengan agen pemasaran Andrew Warren, CollXab. Ia lahir di Dubai, dibesarkan di Dallas, dan kini menetap di New York.

Model ini menggunakan platform TikTok-nya untuk menawarkan wawasan kepada pengikutnya tentang kecantikan dan mode, dan juga berbicara tentang transisi, kencan, persahabatan, dan kehidupannya di New York City. Tahun lalu, ia juga berkolaborasi dengan merek-merek terkenal termasuk Nars, Ugg, Google, Anastasia Beverly Hills, dan Fenty Skin.

Pada 2019, sosok Valentina Sampaio mencetak sejarah sebagai perempuan transgender pertama yang bekerja dengan Victoria's Secret untuk lini VS PINK. Kini, Sampaio dinobatkan sebagai wajah baru Armani Beauty yang ditampilkan dalam kampanye merek ini di 2022 yang dipotret oleh fotografer Swedia, Mikael Jansson.

Victoria's Secret menyingkirkan iklan sebelumnya dengan model yang sangat kurus, didominasi model berkulit putih. Label pakaian dalam ini beralih bekerja dengan pembuat konten di TikTok untuk konten autentik di luar foto glamor.

4 dari 4 halaman

Infografis Penghasilan Tertinggi Model Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.