Sukses

Terobsesi Barbie, Perempuan Australia Berhasil Turunkan Berat Badan 90 Kg

Diet tak berhasil menurunkan berat badannya. Perempuan Australia sengaja menjalani operasi karena terobsesi bertubuh seperti Barbie.

Liputan6.com, Jakarta - Kayla Lavender dari Sydney, Australia, sangat menyukai Barbie sejak ia kecil. Ia terobsesi ingin memiliki berat badan yang ramping seperti banyak boneka Barbie di rumahnya.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, ia harus menurunkan berat badannya sejak dua tahun lalu yang mencapai 155 kg. Keinginan Kayla akhirnya terwujud, dilansir dari laman Daily Star, Rabu, 2 Februari 2022.

Kayla mengatakan bahwa orangtuanya akan membelikan boneka baru setiap kali dia berhasil menurunkan berat badan. Sejak itu ia menyukai dengan karakter boneka tersebut.

“Obsesi saya dengan Barbie dimulai sejak kecil dan berlanjut hingga saya dewasa. Dulu saya memiliki lebih dari 200 boneka karena orangtua saya menggunakannya sebagai insentif untuk melakukan diet dan menurunkan berat badan," ucapnya.

Wanita berusia 36 tahun itu sekarang tinggal di Las Vegas, Amerika Serikat. Ia tentang transformasi penurunan berat badannya yang luar biasa di Instagram, @wls_barbie.

Ia yang menginspirasi banyak orang sekarang, ia bahkan memiliki lebih dari 8.000 pengikut.  Kayla sempat memiliki berat 155 kg dan mencapai titik puncaknya ketika dia naik penerbangan dua tahun lalu.

"Saya membutuhkan dua kursi. Saya membutuhkan perpanjangan sabuk pengaman, itu mengerikan dan pasti panggilan bangun yang saya butuhkan," papar Kayla tentang derita berbadan gemuk.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Operasi

Kayla telah mencoba diet dan mengikuti saran ahli gizi serta dokter, tetapi tidak berhasil. Jadi, pada 2018, ia memutuskan untuk menjalani operasi pemotongan lambung.

Ahli bedah mengangkat 80 persen perutnya. Ia juga diberi rencana makan dengan rezim latihan yang berat.

Sekarang Kayla telah kehilangan 14 pon atau 90 kg, dia merasa lebih baik dari sebelumnya. Kayla mengatakan bahwa operasi itu telah "mengubah hidup".

 

3 dari 4 halaman

Tanpa Batasan Fisik

Setelah menjalani operasi tersebut, Kayla memiliki tubuh yang lebih ramping. Ia juga dapat menikmati hidupnya tanpa batasan fisik.

“Saat liburan saya selalu merasa seperti orang yang menahan grup dari hal-hal karena saya tidak bisa berjalan sejauh itu atau saya hanya akan melakukan beberapa kegiatan. Tidak kali ini. Saya mencintai hidup saya,” ucapnya.

Di akun Instagram-nya, Kayla mendorong hal positif dan mengenakan model pakaian yang terinspirasi dari Barbie. Tak terkecuali semua hal  berwarna merah jambu dan bersifat perempuan.

4 dari 4 halaman

Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.