Sukses

Kucing Serendipity Doakan Jimin BTS Cepat Sembuh, Simak Kisah Mereka yang Menyentuh

Jimin BTS baru saja menjalani operasi usus buntu dan dinyatakan positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang teman lama mendoakan agar Jimin BTS cepat sembuh. Sebelumnya, lewat keterangan resmi, Senin, 31 Januari 2022, agensinya HYBE Label menjelaskan bahwa idol 26 tahun ini dirawat di rumah sakit setelah mengalami sakit perut mendadak dan sakit tenggorokan ringan pada Minggu, 30 Januari 2022.

Anggota maknae line BTS ini didiagnosa menderita radang usus buntu akut dan dinyatakan positif COVID-19. Setelah menjalani operasi usus buntu kemarin, Jimin kini sedang beristirahat.

Di antara jutaan penggemar yang berharap Jimin lekas sehat adalah kucing bernama Curry. "Cepat sembuh, paman," tulis @bbodong23, yang merupakan pemilik kucing itu, atas nama Curry.

Kucing ini sebelumnya tampil bersama Jimin di trailer comeback BTS tahun 2017, dalam video musik SerendipityKoreaboo melaporkan, Selasa (1/2/2022), kendati Curry sekarang jadi bintang, awal hidupnya sulit.

Pemiliknya, @bbodong23, membagikan latar belakang Curry secara online, serta kenangan berharga di balik layar set lagu yang dinyanyikan Jimin secara solo tersebut. Curry merupakan anak ke-9 dari 10 anak kucing yang lahir dari kucing liar bernama Soosoo, yang ditemukan sedang menggali sampah.

Dua anak kucing Soosoo tidak bertahan hidup, dengan Curry juga hampir tidak berhasil. Untungnya, anak kucing yang dulu lemah ini pulih dan jadi hewan peliharaan kesayangan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hewan-Hewan yang Diluluhkan Jimin BTS

Menurut @bbodong23, Jimin BTS berusaha keras untuk menjalin ikatan dengan Curry di lokasi syuting. Staf menyatakan keprihatinan, khawatir bahwa kucing yang gugup akan mencakar Jimin, tapi ia tidak keberatan.

Jimin mengambil risiko dan meluangkan waktu, mengubah pembuatan video musik Serendipity jadi kenangan berharga bagi pemilik Curry. Curry pun bukan satu-satunya hewan yang tampak luluh di hadapan pria kelahiran Busan itu.

ARMY, sebutan penggemar BTS, tentu ingat ketika grup itu check in ke akomodasi mereka di Selandia Baru dalam Bon Voyage 4. Beberapa anjing membuat mereka merasa seperti di rumah sendiri, dan salah satunya yang bernama Ziki benar-benar meleleh oleh perlakuan manis Jimin.

Lalu, ketika BTS melakukan puppy interview dengan Buzzfeed. Ada seekor anak anjing kecil yang memberi Jimin ciuman dan puas untuk tetap di pangkuannya sepanjang waktu.

Dalam episode 23 Run BTS!, BTS dicocokkan dengan anjing untuk berlatih trik dan menjalankan kursus kelincahan. Pelatih membiarkan anjing memilih para member dan anjing pertama, Poly, memilih Jimin.

3 dari 4 halaman

Perawatan Pascaoperasi dan Pemulihan COVID-19

Sekarang setelah operasi usus buntunya sukses, Jimin BTS tetap harus menerima perawatan selama beberapa hari. Pasalnya, ia tidak hanya pemulihan pascaoperasi, namun juga kondisi positif COVID-19.

"Ia (Jimin) akan menerima beberapa hari perawatan pasien COVID-19 bersamaan dengan perawatan pascaoperasi," pihak HYBE Label menyatakan. Dijelaskan pula bahwa Jimin tidak punya kontak dengan member BTS lain selama masa inkubasi virus.

Sebelum Jimin, Suga, Jin, dan RM sudah lebih dulu dinyatakan COVID-19, beberapa waktu lalu, dan kini sudah sepenuhnya pulih. Ketiganya sempat menulis di akun Weverse BTS bahwa mereka baik-baik saja selama menjalani isolasi dan meminta penggemar untuk "tidak terlalu khawatir."

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.