Sukses

Mengenal Sosok Park Hyo Shin yang Nyanyi Bareng V BTS

V BTS tampil nyanyi bareng Park Hyo Shin.Warganet banyak yang membicarakan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Park Hyo Shin baru-baru ini menyedot perhatian usai menyanyi bareng Kim Tae-hyung atau V BTS.  Mereka  menyanyikan lagu yang berjudul 'Less and Less' dari penyanyi Inggris Matt Maltese.

Lelaki berusia 40 tahun merupakan salah satu penyanyi paling terkenal dan telah banyak memenangkan penghargaan untuk lagu dan penampilannya. Penghargaan tersebut antara lain Mnet Asia Music Awards, Seoul Music Awards, dan Golden Disc Awards.

Dari pertemuan itu, tak sedikit orang yang penasaran tentang sosok Park Hyo-shin. Ia dikenal sosok multi talenta. Selain sebagai penyanyi balada Korea Selatan, ia juga aktor teater musikal dan penulis lagu.

Ia memulai debut pada 30 November 1999. Sebagai penyanyi, ia dikenal karena karakter vokalnya, seperti dilansir dari Kprofiles.

Ia lahir di Provinsi Chungcheong Selatan, Korea Selatan. Ketika dia masih muda, dia biasa bernyanyi trot di restoran keluarganya.

Di sekolah menengah, temannya mengatakan Park Hyo Shin harus menjadi penyanyi. Ia berpartisipasi dalam banyak festival menyanyi dan meraih banyak penghargaan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Trainee

Park Hyo Shin akhirnya menjadi trainee di sebuah perusahaan. Ia berlatih selama delapan hingga sembilan bulan. Namun, akibat persoalan keuangan perusahaan tersebut harus tutup.

Dia kemudian pindah ke perusahaan lain. Ketika dia ingin meninggalkan perusahaan ini (tanpa kontak) perusahaan Park Hyo Shin untuk membayar kembali 50.000 dolar AS atau Rp720 juta ke pihak perusahaan yang ia habiskan selama dia tinggal.

Setelah itu, dia berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia tidak akan pernah menjadi penyanyi lagi. Seorang teman memperkenalkan Park Hyo Shin kepada komposer Hwang Yoon Min dan dia memutuskan untuk bernyanyi lagi di bawah pengawasan Yoon Min.  

3 dari 4 halaman

Wajib Militer

Yoon Min melakukan itu selama satu tahun sampai Park Hyo Shin debut. Popularitas Park Hyo Shin langsung melejit setelah dia tampil di sebuah acara yang disebut Lee Sora's Propose

Album debut Park Hyo Shin mendapatkan penjualan yang sangat besar. Hal itu yang menjadikannya tempat ke-15 pada Penjualan Rekaman Musik pada 2000.

Pada 2005 ia merilis remake dari lagu 'Snow Flower' yang aslinya dinyanyikan oleh Mika Nakashima. Pada  2008 ia menandatangani kontrak dengan Jellyfish Entertainment. Setelah dia menyelesaikan wajib militernya, dia kembali pada 2014 dengan lagu terbesarnya hingga saat ini yang disebut 'Wild Flower'.  Kontrak Park Hyo Shin dengan Jellyfish berakhir pada 2016 dan dia menandatangani kontrak baru dengan Glove Entertainment.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini