Sukses

Viral Aksi Unik Wanita Bikin Kuku Jadi Saringan Teh

Kuku palsu yang dipasang di jempol itu kemudian dimasukkan ke dalam air hangat berisi teh tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu cara untuk membuat kuku tampak cantik adalah dengan melakukan nail art atau seni menghias kuku. Beberapa tahun terakhir, seni menghias kuku ini memang sangat digemari.

Kuku akan diberi cat cantik dan hiasan menawan saat melakukan nail art.  Namun ternyata ada nail art dengan bentuk hiasan yang tak terduga.

Contohnya seperti yang dibagikan akun TikTok @ilysmnails. Dalam unggahan itu, wanita ini memasang kuku palsu yang cukup panjang.

Bagian bawah kuku palsu itu dicat dengan warna silver dengan kerlap-kerlip warna-warni yang menawan. Tapi itu bukan sembarang kuku palsu.

Di bagian atas kuku tersebut terdapat cekungan yang dilapisi dengan jaring stainless steel. Ia ternyata memasukkan daun teh kering ke dalamnya.

Selanjutnya, ia mulai membuat penutup dari wadah daun teh itu. Ia mengambil jaring stainless steel, memasangnya dan menambahkan permata imitasi sebagai hiasan.

Setelah tempat penyimpan daun teh kering itu tertutup, ia langsung menyiapkan air hangat. Kuku palsu yang dipasang di jempol itu kemudian dimasukkan ke dalam air hangat tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaget dan Kagum

Benar saja, teh langsung terseduh setelah beberapa saat direndam. Karya nail art berbentuk saringan teh ini pun membuat banyak orang terkejut sekaligus kagum.

Video ini berhasil menarik sejumlah perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kok ada orang kepikiran bikin saringan teh di kuku palsu?" komentar seorang warganet. "Wkwkwkwk ada-ada aja idenya. Kreatif tapi gimana ya? Kaget gitu lho lihatnya," timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video tentang kuku ini sempat viral dan sudah ditonton lebih dari 35,7juta kali dan disukai lebih dari 782 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Merawat Kuku

Tak berbeda dengan bagian tubuh yang lain, kuku juga sangat penting untuk dirawat. Kuku harus dirawat dengan baik agar bersih, sehat, dan berkilau.

Cara merawat kuku tangan dan kaki dengan baik merupakan hal yang wajib diketahui agar kuku tetap sehat. Tidak selalu perlu perawatan ke salon, Anda juga bisa melakukannya di rumah.

Selama ini, kebanyakan oraang hanya mengandalkan gunting kuku untuk merawatnya. Padahal, ada beberapa cara sederhana lain yang bisa dilakukan, seperti dilansir dari laman Everydayhealth. Salah satunya adalah menggunakan cat kuku yang aman.

Meskipun Anda mungkin mengoleskan cat kuku secara berkala, tak akan berpengaruh pada kuku.  Cat kuku merupakan bagian dari perawatan manikur yang bisa dilakukan di rumah. Saat sudah bosan menggunakan cat kuku, pastikan memilih penghapus cat kuku bebas aseton sebelum mengecat kuku dengan warna baru.

4 dari 4 halaman

Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.