Cerita ODGJ Rawat Anaknya Sepenuh Hati Bikin Publik Terharu

Oleh Henry pada 30 Jan 2022, 22:02 WIB
Diperbarui 30 Jan 2022, 22:02 WIB
anak
Perbesar
ilustrasi ibu dan anak/Photo by Kenny Krosky on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta - Cerita orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ kembali menyentil publik luas. Kali ini datang dari seorang ibu yang juga ODGJ dan video dirinya ramai beredar di media sosial. Video yang kemudian viral tersebut diunggah oleh akun TikTok @vera_vew.

Ia membagikan sejumlah video tentang ODGJ dan yang pertama diunggah oleh pemilik akun pada akhir Desember 2021 kemarin. Sedangkan video yang terbaru terpantau diunggah pada 25 Januari 2022.

Ada satu hal yang begitu ditekankan kreator konten tersebut mengenai sosok Isah, yakni ODGJ yang tak kehilangan naluri keibuannya dan mengasuh anaknya dengan sepenuh hati. "ISAH = seseorang dengan gangguan jiwa yang begitu mencintai anaknya kemanapun dan dalam kondisi apapun tidak pernah sekalipun melepaskan anak dalam gendongannya," tulis perekam video, dalam salah satu unggahannya di TikTok.

Kreator konten terlihat mengarahkan kameranya kepada sang ODGJ wanita yang tampak telaten menggendong anaknya. Penampilannya terlihat agak kumal dan rambut yang tidak disisir, tapi pakaiannya cukup rapi.

Isah terlihat terus berjalan-jalan sambil menghibur anaknya yang anteng dalam gendongannya. Di video terbarunya pun terlihat Isah yang masih setia menggendong putrinya, tidak peduli meski anaknya sudah cukup besar untuk bisa berjalan sendiri.

Tampaknya menggendong adalah upaya Isah untuk tetap lancar mencurahkan kasih sayang sebanyak-banyaknya kepada putrinya yang diketahui bernama Anik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Rasa Sayang

Cerita ODGJ Rawat Anaknya Sepenuh Hati Bikin Publik Terharu
Perbesar
Cerita ODGJ Rawat Anaknya Sepenuh Hati Bikin Publik Terharu. foto: TikTok @vera_vew

Kisah sang ODGJ yang tidak kehilangan naluri keibuannya ini pun menjadi viral di TikTok, meskipun videonya telah diunggah sebulan yang lalu. Setiap cerita Isah di akun TikTok tersebut juga terus ditonton warganet, lengkap dengan doa yang terus teriring demi kesembuhannya.

Publik pun ikut terenyuh dengan besarnya kasih sayang yang dilimpahkan Isah kepada putrinya meski kondisinya kurang sempurna. Begitu juga dengan putrinya yang di video lain juga tak ragu mengumbar rasa sayangnya untuk Isah.

Beragam komentar memenuhi unggahan tersebut. Banyak juga yang mengusulkan untuk membuat open donasi bagi Isah dan anaknya.

"Tidak sedikitpun kasih ibu luntur selagi ia masih bisa bernafas ia akan mengasihi anaknya dengan sepenuh hati," komentar seorang warganet. "Semoga adek nya jadi orang sukses dunia akhirat, jadi anak yang berbakti, mampu mengangkat derajat ibunya ketika dewasa nanti. aamiinn," komentar warganet lainnya.


Donasi

Cerita ODGJ Rawat Anaknya Sepenuh Hati Bikin Publik Terharu
Perbesar
Cerita ODGJ Rawat Anaknya Sepenuh Hati Bikin Publik Terharu. foto: TikTok @vera_vew

"Cinta dan sayang yang hakiki hanya ada di seorang ibu," tulis warganet lainnya. Video pertama tentang ODGJ itu sudah dilihat lebih dari 3,5 juta kali dan mendapatkan lebih dari 2.050 komentar .

Sedangkan video terbarunya, sampai berita ini ditulis, sudah dilihat lebih dari 4.400 kali. Pemilik akun yang diketahui bernama Vera juga menggalang dana atau donasi untuk Isah.

Informasi untuk bisa memberikan donasi iti bisa diakses dari akun TikTok miliknya dan bekerja sama dengan kitabisa.com. Menurut Vera, Isah dan anaknya membutuhkan biaya setidaknya sekitar Rp40 juta untuk mengobati penyakitnya dan untuk biaya kehidupannya sehari-hari.


4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya