Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Semangat Putri Habibie Gaungkan Pangan Lokal Bergizi

Selain semangat Putri Habibie menggaungkan pangan lokal bergizi, kemungkinan Kate Middleton punya posisi militer baru dan perubahan tampilan Minnie Mouse juga masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Liputan6.com, Jakarta - Semangat Putri Habibie menggaungkan ragam pangan lokal bergizi jadi salah satu topik dalam Top 3 Berita Hari Ini. Ini dimaknainya dalam peringatan Hari Gizi Nasional yang jatuh setiap 25 Januari.

Implementasinya, Putri membuka kelas memasak berbahan dasar hasil budi daya ikan lokal, yakni ikan patin. Gelaran ini terlaksana di Desa Ciroyom, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu, 26 Januari 2022.

Topik selanjutnya yang juga menarik perhatian pembaca adalah kemungkinan Kate Middleton akan segera mengambil alih peran militer yang ditinggalkan Pangeran Andrew. Kabar ini muncul menyusul gugatan yang diajukan Virginia Giuffre yang menuduh Duke melakukan pelecehan seksual saat ia masih remaja.

Duchess of Cambridge disebut akan jadi kolonel baru di Grenadier Guards. Jika benar terjadi, hal itu akan mencetak sejarah.

Terakhir, ada topik tentang penampilan berbeda Minnie Mouse dalam rangka perayaan ulang tahun ke-30 Disneyland Paris. Sebagaimana diketahui, karakter itu lekat dengan gaun polkadot merah di atas lutut.

Namun di tangan desainer Inggris, Stella McCartney, pasangan Mickey Mouse itu tampil beda dengan setelan bercelana. Meski begitu, McCartney masih mempertahankan ciri khas polkadot pada kostum tikus betina tersebut.

Ketiga bahasan itu terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Aksi Putri Habibie Gaungkan Pangan Lokal Bergizi

Putri Habibie berkata, "Ikan patin mudah didapatkan, tidak hanya di Jawa Barat, tapi juga di Jakarta dan daerah-daerah lain. Jadi, resep-resepnya bisa diadaptasikan oleh teman-teman tim recook Putri dan ibu-ibu di seluruh Indonesia."

Putri melanjutkan, kandungan ikan patin tidak kalah dengan ikan-ikan di luar Indonesia. Ikan bernama latin Pangasius Sp ini termasuk jenis ikan dengan kandungan gizi tinggi.

Selengkapnya...

Kate Middleton Akan Ambil Alih Posisi Militer yang Ditinggalkan Pangeran Andrew?

Kate Middleton kemungkinan jadi kolonel perempuan kedua yang ditunjuk memimpin resimen itu dalam 366 tahun. Namun, semua keputusan dikembalikan pada Ratu Elizabeth II yang akan memastikannya pekan depan.

Sumber senior di Grenadier Guards mengatakan bahwa istri Pangeran William itu adalah figur yang cocok untuk menempati posisi militer tersebut. "Dari polling acak hingga pemeringkatan, mereka semua akan senang hati menerima Kate," ujarnya.

Selengkapnya...

Jelang Ultah ke-30 Disneyland Paris, Minnie Mouse Tampil Bercelana

Stella McCartney mengatakan,"Tampilan baru pada polkadot khasnya ini menjadikan Minnie Mouse sebagai simbol kemajuan bagi generasi baru. Saya tidak sabar menunggu kalian melihat tampilan barunya di Walt Disney Studios Park."

Menurut Twitter Disneyland Paris, Minnie Mouse tampil elegan mengenakan celana dan blazer bermotif polkadot biru tua. Penampilannya dilengkapi pita ikonis yang senada dengan pakaiannya.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Titik Lengah Makan Bersama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini