Sukses

Warna Biru dan Cokelat Diharapkan Membawa Energi Positif Menyambut Tahun Macan Air

Warna-warna tersebut diharapkan bisa membangkitkan semangat baru dalam menggapai ide-ide besar dan memberikan ketenangan di Tahun Macan Air.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru Imlek akan jatuh pada 1 Februari 2022. Saat itu kita akan memasuki Tahun Macan Air. Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan tradisi yang terus dijalankan oleh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Salah satu tradisi yang melekat dengan masyarakat Tionghoa adalah perhitungan Shio yang diwakilkan oleh 12 lambang hewan yang didasarkan atas perhitungan bulan, hari, dan jam. Tahun ini yang merupakan

"Tahun Macan Air” punya makna tahun tantangan, keras dan tahun perjuangan yang penuh gejolak persaingan dalam semua aspek kehidupan. Untuk mempersiapkan pribadi yang tepat dengan Tahun Macan Air, sebaiknya masyarakat bergerak dengan penuh hati-hati, dan tetap harus optimis melangkah.

Menurut seorang ahli Femgshui Jenie Kumala Dewi, berdasarkan perhitungan Shio, ia melihat bahwa tahun ini kita perlu kerja keras untuk menghadapi segala tantangan. Lebih dari itu, tahun ini juga butuh lebih banyak pribadi yang penuh kejujuran, dan adil meskipun terdapat beberapa hal yang menguji emosi, membuat resah dan gelisah. "Namun, kejujuran dan adil akan membawa ketenangan hati dan pikiran," ungkap Jenie, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Perayaan Tahun Baru Imlek kali memang masih dalam situasi pandemi, namun, makna dan harapan mencapai keseimbangan hidup harus tetap optimis. Senada dengan hal tersebut dalam mencapai keseimbangan hidup diperlukan unsur warna yang membawa ketenangan hati tetapi menimbulkan gairah.

Diperlukan warna semangat yang sesuai dengan situasi saat ini. Unsur warna Tanah, Logam dan Air dipercaya membawa hoki. Untuk itu, perusahaan cat dan pelapis global AkzoNobel, melalui merek cat Dulux kembali menghadirkan inspirasi warna untuk konsumen Indonesia.

Berkolaborasi dengan Jenie Kumala Dewi, Dulux memberikan inspirasi warna dengan unsur biru, cokelat dan merah bata yang diharapkan membawa energi positif menyambut Tahun Macan Air.

Senada dengan tema #BarukanDuniamu pada tren warna Dulux Colour of The Year 2022, unsur warna tersebut hadir pada jajaran palet warna Bright Skies yang bisa membangkitkan semangat baru dalam menggapai ide-ide besar dan memberikan ketenangan di Tahun Macan Air.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Optimis

Dulux Colour of The Year 2022, Bright Skies juga menawarkan palet bernuansa cerah, dan lembut. AkzoNobel meyakini bahwa warna berpengaruh dalam meningkatkan aura positif dan menghadirkan nuansa tenang dan optimis dari dalam hunian. Dalam rangka menyambut Tahun Macan Air.

Niluh Putu Ayu selaku Head of Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan, dalam menciptakan suasana hunian yang nyaman, tenang, dan menghadirkan energi positif para pemilik rumah dipengaruhi oleh beberapa unsur salah satunya adalah warna, terlebih bagi Anda yang menerapkan harmonisasi Shio pada kehidupan.

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami kembali memberikan inspirasi Shio tahun 2022 untuk menyambut Tahun Macan Air. Diperkaya dengan kehadiran Dulux Colour of The Year 2022, Bright Skies beserta jajaran palet warna terbaik dapat membawa suasana cerah, lembut dalam menyambut masa depan lebih optimis," jelas Niluh Putu Ayu.

Suasana hunian secara umum atau menyeluruh senada dengan elemen tanah yang diambil dari palet dasar cokelat creme, khaki, dan mocca. Warna dasar cokelat memberikan energi positif berupa keberuntungan bagi pemilik dan penghuni.

Dulux pun menghadirkan pilihan warna secara umum yang dapat digunakan di tahun 2022 supaya mendapat kestabilan, serta ketenangan. Warna tersebut adalah warna Winter’s Silence ( 50YY 49/191), Artichoke leaf (70YY 34/180), Brave ground (10YY 30/106).

3 dari 4 halaman

Inspirasi Warna

Ruang makan merupakan salah satu bagian terpenting di dalam rumah. Di ruang ini, Anda biasanya berkumpul dan berinteraksi dengan keluarga.

Untuk menghadirkan gairah positif, keceriaan dan tetap membawa kestabilan jiwa, elemen warna tanah warna yang sesuai. Dulux menghadirkan pilihan warna yang sesuai untuk ruang keluarga melalui palet warna Dulux Rich Blush (29YR 27/355), dan Tierra Del Fuego 60YR 31/368.

Sebagian besar hunian saat ini difungsikan sebagai ruang ganda, seperti ruang keluarga yang menjadi pusat aktivitas selama tren hybrid activity. Untuk menciptakan ketenangan pikiran dan menghindari peningkatan emosi atau adrenalin, kombinasi warna biru dan cokelat dari palet Studio dapat memberikan inspirasi kepada Anda.

Menurut Niluh Putu Ayu, kehadiran elemen warna biru dan cokelat yang dihadirkan oleh Dulux, diharapkan bisa terus memberikan inspirasi warna kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya bagi pemilik hunian.

"Kami juga ingin menghadirkan semangat dalam menyambut Tahun Macan Air dengan penuh optimis, harapan dan keceriaan untuk menggapai ide-ide yang akan datang. Kami yakin, tahun ini akan membawa kebangkitan dan keberuntungan," pungkas Niluh Putu Ayu.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.