Sukses

Kisah Perempuan Jadi Donor Ginjal untuk Kekasih Berujung Diselingkuhi

Walau perempuan pendonor ginjal ini memaafkan kekasihnya yang berselingkuh, hubungan mereka tetap tidak berakhir bahagia.

Liputan6.com, Jakarta - Jalinan asmara dua sejoli tak selamanya berakhir manis. Salah satu kisah pahit dibagikan seorang perempuan asal Amerika Serikat yang menyebut telah mendonorkan ginjal untuk kekasihnya, namun malah diselingkuhi dan hubungan mereka pun bubar  beberapa bulan kemudian.

Dilansir AsiaOne, Kamis, 27 Januari 2022, perempuan bernama Colleen Le mengungkap cerita donor ginjal melalui akun TikTok-nya. Unggahan yang dibagikan Rabu, 19 Januari 2022 itu merangkum curahan hatinya bertajuk "Everything happens for a reason" (Semua terjadi karena suatu alasan).

Le menjelaskan mantan kekasihnya didiagnosa menderita penyakit ginjal kronis pada usia 17 tahun. Mantan kekasih Le bahkan menjalani cuci darah karena fungsi ginjalnya kurang dari lima persen.

Kemudian, Le mengetahui bahwa ia adalah donor ginjal yang cocok. Tidak ingin melihat kekasihnya meninggal, ia memutuskan menjalani operasi bedah untuk mendonorkan salah satu ginjalnya.

Namun tujuh bulan setelahnya, mantan pacar Le mengaku berselingkuh. Hal tersebut terjadi setelah ia menghadiri pesta bujang bersama teman-temannya di Las Vegas.

Meski Le telah memutuskan untuk memaafkannya, namun pasangan itu nyatanya tidak berakhir bahagia. Hubungan mereka bubar jalan tiga bulan kemudian.

"Jika kita ditakdirkan untuk satu sama lain, Tuhan akan mempertemukan kita kembali pada akhirnya," kata mantan kekasih Le.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putus Hubungan

"Dia memblokir saya di semua media sosial dan berhenti menjawab telepon atau teks saya selama berbulan-bulan," kata Le.

Mantan kekasih Le bahkan mengatakan bahwa Le "mendonorkan ginjalnya hanya agar terlihat baik." Video Le telah menjadi viral dan ditonton lebih dari 12 juta kali.

Para warganet menuliskan komentar yang menguatkan Le dan membanjirinya dengan dukungan. "Kami membutuhkan kebijakan pengembalian uang," kata seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Move On

"Saya ingin tahu apakah dia memahami keseriusan mendonorkan ginjal. Anda benar-benar mengorbankan hidup Anda untuk seseorang. Anda adalah orang berhati mulia," tulis warganet lainnya.

Untungnya, Le telah move on sejak saat itu. Ia pun tampaknya telah menemukan kekasih baru.

"Jangan khawatir, sudah lebih dari lima tahun sejak saya mengetahui ia selingkuh. Saya telah move on dan menjalani kehidupan terbaik saya," ungkap Le.

 
4 dari 4 halaman

Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.