Sukses

Ikut Jejak Fuji, Nenek Gala Sky Mulai Jadi YouTuber Kuliner

Nenek Gala Sky, Dewi Zuhriati, saat ini menjadi YouTuber kuliner. Unggahan perdananya ditonton lebih dari 1,4 juta kali.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah putrinya Fujianti Utami Putri (Fuji) menjadi YouTuber, kali ini giliran Dewi Zuhriati. Nenek Gala Sky Andriansyah itu ikut terjun menjadi seorang Youtuber.

Dalam konten perdananya, ia memamerkan keahliannya dalam memasak. Ia terlihat luwes di depan kamera meski baru membuat konten pertama.

Dalam video itu, Dewi membeli sejumlah bahan untuk membuat menunya. "Yuk, ikut oma ke pasar. Oma pakai masker dulu ya," kata Dewi membuka video yang diunggah pada 16 Januari 2022 itu.

Ia langsung menuju tempat biasa yang didatanginya saat membeli sayur. Beberapa kebutuhan dapur dibelinya, yakni santan, tepung terigu, minyak, bawang putih, daun bawang, dan seledri.

"Hari ini mama mau masak kue bawang. Kue bawang ini adalah kesukaan anak mama semuanya. Banyak juga orang meminta resep kue bawangnya," imbuh Dewi.

Menurut Dewi, Vanessa Angel pun suka dengan kue buatannya. Ia mengaku sang menantu sempat minta dibuatkan kue bawang. "Tidak ada kue seenak kue bawang mama," kata nenek Gala Sky itu menirukan ucapan almarhumah menantunya.

Berikut resep kue bawang kreasi nenek Gala Sky yang diunggah ke kanal YouTube-nya, Mama Fuji. Hingga saat ini, konten kuliner itu sudah ditonton lebih dari 1,4 juta kali.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahan-Bahan:

Tepung terigu 700 gram

Tepung sagu 300 gram

Telur 2 butir

Margarin 1,5 ons

Santan kental

Bawang putih halus

Bawang merah halus

Garam

Penyedap rasa

Lada halus

Daun bawang

Seledri

Minyak goreng

3 dari 4 halaman

Langkah Pembuatan:

1. Tepung terigu dan tepung sagu diaduk dalam satu wadah. Masukkan satu per satu bumbu ke dalam adonan, aduk hingga kalis.

2. Tes rasa adonan, lalu pipihkan dan digiling agar tipis.

3. Setelah tipis, bentuk adonan seperti stik.

4. Siapkan penggorengan dan minyak. Setel api sedang, goreng hingga berwarna keemasan.

7. Tiriskan, kue bawang siap disajikan.

4 dari 4 halaman

Infografis: Perjalanan Cinta Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.