Kreasi Nasi Goreng Berkuah yang Picu Perdebatan, Banjir Minyak di Dalam Wajan

Oleh Henry pada 28 Jan 2022, 06:31 WIB
Diperbarui 28 Jan 2022, 06:31 WIB
Ilustrasi Nasi Goreng
Perbesar
Ilustrasi nasi goreng (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Nasi goreng bukanlah makanan yang asing bagi masyarakat Indonesia. Tetap saja, konten kuliner berkaitan dengan menu tersebut bisa menarik perhatian banyak orang. Salah satunya adalah konten yang dibagikan pemilik akun TikTok @agungpujianto526.

Ia dengan percaya diri memamerkan kemampuan memasaknya. Namun, cara memasaknya sukses membuat publik mengernyitkan dahi meski tak sedikit pula yang berakhir memberi pujian.

Video singkat yang dibagikan pada 22 Januari 2022 itu dibuka dengan penampakan penggorengan berisi minyak goreng yang meletup panas. Minyaknya begitu banyak, nyaris memenuhi seluruh wajan penggorengan.

Yang lebih menyita perhatian adalah keberadaan nasi putih serta potongan sawi hijau di dalamnya. Melihat situasinya, perekam video sepertinya ingin memasak nasi goreng tetapi minyak yang digunakan terlalu banyak hingga membanjiri hidangan tersebut.

"Goreng nasi bukan nasi goreng," tulis pria bernama Agung itu dalam keterangan unggahannya.

"Maaf bang lagi khilaf," tulisnya lagi. Sepertinya bukan hanya warganet yang dibuat bingung dengan cara memasak nasi goreng "berkuah" tersebut. Sebab perekam video terdengar sempat kebingungan.

Cara memasak nasi goreng ala sekte baru ini langsung viral dan mendapat banyak komentar warganet. Banyak yang menilai pemilik konten sedang memasak menu lain lantaran nasi goreng kreasinya menjadi "berkuah" minyak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Minyak Goreng

Sekte Baru Makanan yang Bikin Penasaran Warganet, Nasi Goreng Berkuah
Perbesar
Sekte Baru Makanan yang Bikin Penasaran Warganet, Nasi Goreng Berkuah. foto: TikTok @agungpujianto526

"Ntar jadinya ranginang bang, bukan nasgor," komentar seorang warganet. "Nasi goreng Goreng minyak pake nasi," timpal warganet lainnya.

Ternyata cara memasak nasi goreng yang cukup unik dan menggelitik ini juga dibenarkan oleh sebagian warganet. Menurut mereka, selama ini justru penjual nasi goreng yang sudah salah lantaran hanya menggunakan sedikit minyak sehingga seharusnya diberi nama nasi tumis.

"Tapi bener sihhh namanya juga nasi GORENG, kalo minyaknya dikit berarti nasi TUMIS," tulis seorang warganet. 

Ada juga yang lebih mengkhawatirkan banyaknya minyak goreng yang dipakai. Pasalnya, saat ini harga minyak goreng masih tinggi dan belum sepenuhnya stabil. Sampai berita ini ditulis, video memasak nasi goreng "berkuah" itu sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali dan mendapatkan lebih dari 2.830 komentar.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nasi Goreng Tanpa Nasi

Warung Makan di Jakarta Sediakan Menu Nasi Goreng Tanpa Nasi
Perbesar
Warung Makan di Jakarta Sediakan Menu Nasi Goreng Tanpa Nasi. foto: TikTok @bellaandgerry

Seorang wanita juga pernah membagikan video saat memesan menu yang unik yaitu nasi goreng tanpa nasi. Hal tersebut idibagikan melalui akun TikTok @bellaandgerry.

Ia berjalan menuju kedai Nasi Goreng Laresa di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Sesampainya di sana, ia langsung memesan nasi goreng tanpa nasi. Si penjual nasi goreng pun menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak,.

Benar saja, pada wajan tersebut, penjual hanya menumis bumbu, sambal, telur, sosis, dan sayuran. Semua isian nasi goreng itu ditumis dengan bumbu spesial dan tambahan kecap. Setelah siap, nasi goreng tanpa nasi itu dibungkus menggunakan kemasan dus kecil.

Sekilas tampilannya mirip nasi goreng tapi saat diamati lebih dekat, tak ada sebutir nasi pun di dalamnya. Sayur, telur dan sosis itu tercampur jadi satu dengan balutan bumbu nasi goreng yang menggugah selera.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

7 Penyebab Sampah Makanan

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan
Perbesar
Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya