Top 3 Berita Hari Ini: Langkah-Langkah Merawat Kulit Anak Saat Terbakar Matahari

Oleh Asnida Riani pada 24 Jan 2022, 23:02 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 23:02 WIB
Ilustrasi anak-anak bermain di pantai (unsplash)
Perbesar
Ilustrasi anak-anak bermain di pantai (unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan kulit anak saat terbakar matahari jadi salah satu topik Top 3 Berita Hari Ini. Kondisi kulit ini dapat terjadi ketika anak beraktivitas terlalu lama di bawah paparan sinar matahari.

Selain menangani sendiri, kulit anak yang terbakar matahari juga mungkin memerlukan bantuan dokter kulit dalam pengobatannya. Kapan sebenarnya tindakan ini mesti dilakukan?

Beranjak ke topik berikutnya, desainer Thierry Mugler meninggal dunia di usia 73 tahun. Kabar duka itu disampaikan lewat akun media sosial desainer berdarah Prancis tersebut pada Minggu, 23 Januari 2022.

Tampak foto hitam disertai untaian kalimat duka dalam bahasa Inggris dan Prancis. "Dengan duka yang mendalam, kami sampaikan bahwa Tuan Manfred Thierry Mugler meninggal dunia pada 23 Januari 2022. Semoga jiwanya beristirahat dalam damai," demikian pernyataan dalam unggahan tersebut.

Terakhir, kehebohan perihal Menara Saidah juga berhasil menarik perhatian pembaca. Gedung di bilangan Jakarta Selatan ini kembali jadi pusat perhatian setelah seorang warganet yang mengaku mendapat undangan wawancara kerja di tempat tersebut.

Padahal, Menara Saidah sudah kosong sejak 2007 lalu. Dalam pengakuannya di Twitter, si warganet urung menghadiri wawancara tersebut karena sedang berada di Tulungagung, Jawa Timur.

Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Langkah-Langkah Perawatan Saat Kulit Anak Terbakar Matahari

Anak Terkena Flu dan Pilek
Perbesar
Ilustrasi Anak. Credit: pexels.com/Polina

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Grace N. S. Wardhana, SpKK, FINSDV, FAADV, menyarankan untuk memberi minum sebanyak-banyaknya, kemudian mandi dengan air dingin saat kulit anak terbakar matahari. Bisa juga dengan mengompres anak dengan sesuatu yang dingin.

Jika tidak ada, orangtua dapat membeli air mineral botolan yang sangat dingin kemudian ditempelkan ke kulit anak sesering mungkin. "Bisa juga menggunakan bahan-bahan soothing agents, seperti aloe vera dan sebagainya. Kalau sangat gatal kita berikan anti histamines," lanjut dr. Grace.

Selengkapnya...

Desainer Thierry Mugler Perancang Gaun Met Gala Ikonis Kim Kardashian Meninggal Dunia

Desainer Thierry Mugler Perancang Gaun Met Gala Ikonis Kim Kardashian Meninggal Dunia
Perbesar
Desainer Thierry Mugler saat tampil di fashion show, 3 Oktober 1999. (dok. Thomas COEX / AFP)

Penyebab meninggalnya Thierry Mugler belum diketahui. Namun, kabar kepergiannya yang mengejutkan mengundang duka bagi kerabat yang mengenalnya. "No!" tulis mantan ibu negara Prancis, Carla Bruni, di kolom komentar.

"Saya tak percaya ini terjadi. Thierry merupakan kekuatan kreativitas dan kebaikan," imbuh Georgia May Jagger, sementara Bella Hadid menulis, "Tidaktidaktidaktidaktidak."

Selengkapnya....

Menara Saidah Kosong Sejak 2007, tapi Ada Warganet Baru Dipanggil untuk Wawancara Kerja

Menara Saidah di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.
Perbesar
Menara Saidah di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menara Saidah nyatanya pernah berjaya pada era 2000-an. Gedung itu disewa sejumlah perusahaan ternama. Awalnya, bangunan perkantoran ini bernama Grancindo dan disebut-sebut menelan biaya pembangunan hingga Rp50 miliar.

Pemilik pertama gedung tersebut adalah PT Mustika Ratu atas nama Mooryati Soedibyo. Gedung tersebut kemudian dilelang pada 1995 dan dimenangkan keluarga Saidah dengan pemiliknya Fajri Setiawan, anak kelima Nyonya Saidah.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah COVID-19 untuk Anak

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya