Aktor Cilik Matthew White Sempat Sakit Sebelum Meninggal di Usia 12 Tahun

Oleh Putu Elmira pada 24 Jan 2022, 10:15 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 10:20 WIB
Aktor Cilik Matthew White Meninggal Dunia
Perbesar
Aktor Cilik Matthew White meninggal dunia. (Tangkapan Layar Instagram/official.mattwhite)

Liputan6.com, Jakarta - Awan duka tengah menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Aktor cilik pemeran di film Danur, Matthew White meninggal dunia pada Minggu, 23 Januari 2022.

Kabar duka ini dibagikan oleh bintang film Danur, Prilly Latuconsina melalui akun Instagram pribadi. Prilly mengunggah video singkat kebersamaannya dengan Matt White semasa hidup.

"dear Matthew, Anak baik, anak pinter, anak manis. sekarang kamu udah gak sakit lagi ya sayanggg, Pasti kamu udah bahagia di surga! i miss you so much! Cepet banget kamu perginya. We Love you Matt! ❤ minta Al-fatihah untuk Matt ya teman-teman semuanyaa ❤" tulis Prilly, Minggu, 23 Januari 2022.

Rasa kehilangan atas kepergian Matthew juga dirasakan oleh penulis Danur, Risa Saraswati. Ia membagikan video singkat saat para bintang cilik, termasuk Matthew tengah bernyanyi.

"Ini adalah salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan dalam hidup. Bertemu dengan anak-anak ini, seolah memang sedang bersama dengan Peter dan yang lainnya. Di antara anak-anak yang sedang bernyanyi ini, ada satu anak yang selalu tersenyum, tampak pendiam, namun sangat ramah pada siapapun. Matthew namanya, dan hari ini si anak baik telah berpulang untuk selamanya," tulis Risa.

"Mari sejenak panjatkan doa untuk Matt, agar almarhum husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," tutup Risa.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Memori dengan Ibunda

Aktor Cilik Matthew White Meninggal Dunia
Perbesar
Aktor Cilik Matthew White meninggal dunia. (Tangkapan Layar TikTok/yanienough)

Ibunda Matthew, Yani, sempat membagikan sederet unggahan bersama Matthew sebelum putranya mengembuskan napas terakhir. Ia mengunggahnya melalui akun TikTok pribadi.

Salah satunya terlihat dalam video yang dibagikan pada 17 Desember 2021 yang mengabadikan Yani tengah berbaring di sebelah putranya yang tertidur dengan tangan yang diinfus. Ia pun mengusap kepala putranya dengan lembut.

"Ya Allah berikan hamba kesabaran seluas samudra. Lekas sehat ya anak ganteng," tulis Yani kala itu.

 

Curahan Hati

Aktor Cilik Matthew White Meninggal Dunia
Perbesar
Aktor Cilik Matthew White meninggal dunia. (Tangkapan Layar TikTok/yanienough)

Masih di hari yang sama, ada pula video singkat ibu dan anak ini tengah berjoget dengan salah satu lagi di TikTok. Matthew terlihat memegang makanan dengan tangan yang masih diinfus.

"Teruslah tertawa bahagia karena itupun obat penguat anak lekas sehat di saat sakit," tulis Yani.

Pada 19 Desember 2021, Yani kembali membagikan video putranya tertidur di sisinya. Sesekali ia mengusap lembut pipi dan mengecup kening buah hatinya.

"Lelaki hebatnya Mami," tulisnya. Namun, ia tak memberi tahu perihal detail sakit sang anak. 


Infografis: Deretan Negara yang Sudah Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun

Infografis: Deretan Negara yang Sudah Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun (Liputan6.com / Triyasni)
Perbesar
Infografis: Deretan Negara yang Sudah Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun (Liputan6.com / Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya