Pacaran dengan Dokter Muslim, Putri Diana Pernah Bertanya tentang Pernikahan Beda Agama dalam Islam

Oleh Henry pada 20 Jan 2022, 20:02 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 10:02 WIB
Putri Diana
Perbesar
Putri Diana tiba di Rumah Sakit Nasional untuk Neurologi dan Bedah Saraf di London Pusat, pada 6 Maret 1996. Ini adalah kunjungan resmi pertama yang dihadirinya sejak bercerai dari Pangeran Charles. (GERRY PENNY / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Putri Diana memang sudah meninggal dunia pada 1997. Namun, kehidupannya masih menarik untuk dibahas sampai saat ini. Salah satu yang kerap jadi pemberitaan adalah kisah percintaannya.

Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada 1981. Namun, hubungan mereka berakhir dengan perceraian pada 1996. Diana sempat dikabarkan menjalin hubungan khusus dengan beberapa pria. Salah satunya seorang dokter muslim keturunan Pakistan, Hasnat Khan.

Putri Diana berkencan dengan Khan selama sekitar 18 bulan. Perkenalan mereka terjadi pada 1995. Saat itu, Diana sudah berpisah dari Charles, namun belum resmi bercerai.

Khan merupakan seorang Muslim yang taat, dan Diana sangat tertarik dengan agama dan budayanya. Diana disebut pernah melakukan perjalanan ke Pakistan dan bertemu keluarganya.

Informasi tersebut datang dari seorang fotografer bernama Anwar Hussein. Dilansir dari People, Kamis (20/1/2022), Hussein cukup dekat dengan ibu Pangeran William dan Pangeran Harry tersebit dan kerap memotretnya dalam berbagai kesempatan.

Hussein ingat Diana pernah bertanya tentang pernikahan beda agama dalam Islam di sebuah penerbangan. "Semua lampu diredupkan dalam penerbangan, dan ia datang dan berbisik, 'Bisakah saya mengobrol?' " ungkap Hussein.

"Ia tahu bahwa saya menikah dengan seorang gadis Inggris, Caroline. Ia ingin tahu tentang Islam, bertanya tentang menikah ketika dalam sebuah hubungan di mana ada satu orang Muslim dan yang lain Protestan," sambungnya.

Saat menjalin hubungan, Khan tak mau hubungan itu terekspos ke publik. Alasannya, ia ingin Putri Diana menjalani hidup normal, terlepas dari statusnya sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Putri Diana dikabarkan sempat mempertimbangkan masuk Islam mengikuti keyakinan Khan. Mereka bahkan disebut-sebut sudah merencanakan pernikahan. Tapi, cinta mereka kandas dan Putri Diana menghargai keputusan Khan untuk berpisah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sorotan Media

Putri Diana
Perbesar
Putri Diana dan Pangeran Harry saat menghadiri VJ Day pada 19 Agustus 1995. (Johnny EGGITT / AFP)

Hubungan Khan dan Putri Diana berakhir di musim panas 1997, hanya beberapa bulan sebelum kematian Putri Diana. Khan diyakini tidak tahan terhadap sorotan media yang selalu mengawasi segala kegiatan Diana, termasuk saat ingin bertemu dirinya. Khan merasa privasinya terganggu dan menilai berpisah adalah keputusan terbaik bagi mereka.

Putri Diana merupakan salah satu wanita paling terkenal di dunia kala itu dan semua gerak-geriknya hampir tak pernah luput dari sorotan media. Tapi, ia cukup rapi menyembunyikan kisah cintanya dengan Hasnat Khan.

Setelah putus dari Khan, Diana menjalin hubungan spesial dengan pengusaha muda Dodi Al-Fayed yang juga seorang Muslim. Dodi merupakan putra pengusaha terkenal di Inggris, Mohamed Al-Fayed. Diana dan Dodi meninggal dunia di Paris, Prancis pada 31 Agustus 1997 setelah mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.

Sementara Hasnat tidak pernah terdengar kabarnya lagi setelah putus dari Diana. Ia tetap menghindari sorotan media, termasuk saat Diana tutup usia. Namun, Hussein tetap menjalin hubungan baik dengan keluarga Diana, termasuk William dan Harry serta keluarga Kerajaan Inggris.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pameran Foto

Fotofrager Anwar Hussein gelar pameran foto tentang Putri Diana
Perbesar
Fotofrager Anwar Hussein gelar pameran foto tentang Putri Diana di California, AS. (dok.Instagram @anwarhusseinphotography/https://www.instagram.com/p/CW-hubmMmW6/?utm_source=ig_embed&ig_rid=7e08a4c8-ac65-46ef-a819-2ae1562b56ef/Henry)

Hussein bahkan beberapa kali menjadi fotografer untuk acara-acara resmi kerajaan maupun kegiatan anggota keluarga kerajaan ke beberapa negara. "Kehidupan Diana terangkum di depan kita semua, di depan kamera. Saya telah melihat segala sisi dari Diana. Ia pribadi yang tulus dan apa adanya, ia orang yang baik," ungkap Hussein.

Jejak Hussein sebagai fotografer diikuti kedua putranya, Samir dan Zak. Mereka menjalin hubungan baik dengan William dan Harry dan kerap memotret keduanya di berbagai kesempatan.

Pada Desember lalu, Hussein sempat menggelar pameran foto-foto Putri Diana di sebuah galeri foto di Santa Monica, Los Angeles, California, AS. Samir dan Zak juga ikut memamerkan foto-foto mereka yang menampilkan William dan Harry.

Informasi itu diketahui dari unggahan akun Instagram @anwarhusseinphotography. Selain di Los Angeles, pameran foto serupa juga berlanjut ke Chicago dan beberapa kota lainnya di AS.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya