Sukses

6 Pelajaran Penting soal Relationship dari Layangan Putus

Di balik serial Layangan Putus, terdapat pelajaran penting tentang relationship yang bisa dipetik.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak tayang perdana hingga saat ini, serial Layangan Putus masih menjadi perhatian publik. Mereka penasaran dengan alur cerita serial yang diklaim terinspirasi dari kisah nyata itu.

Drama Layangan Putus menceritakan Kinan yang diperankan oleh Putri Marino yang harus menerima kenyataan pahit. Pasalnya, suaminya, Aris, yang diperankan Reza Rahadian berselingkuh dengan Lidya yang dibintangi Anya Geraldine.

Cerita perselingkuhan belakangan banyak digarap dalam sinetron di Indonesia. Hal itu karena sesuatu yang bisa terjadi pada siapa saja.

Lewat kisah yang ditampilkan, terdapat pesan yang tampaknya ingin disampaikan kepada para penonton seputar relationship. Dihimpun dari beberapa sumber, berikut enam pelajaran tentang menjaga hubungan yang bisa dipetik dalam tayangan Layangan Putus.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepercayaan dan Saling Menghormati

Saat rumah tangga dibangun dengan rasa cinta, kepercayaan menjadi dasar yang kuat mengapa rumah tangga terus dipertahankan. Suami dan istri harus menikmati hubungan yang tidak pura-pura dengan pasangannya.

Berbagai persoalan harus diselesaikan bersama dan diceritakan tanpa ragu-ragu, rasa curiga, atau merasa takut. Dengan menceritakan berbagai persoalan yang dihadapi, tentu akan ada solusinya sehingga membuat perasaan lega.

Kejujuran dan Kesetiaan

Dalam membangun hubungan sangat diperlukan kesetiaan dan kejujuran. Tanpa dua hal tersebut, suatu hubungan mustahil bisa berjalan harmonis.

Ketika pasangan bisa saling jujur dan kesetiaan, ini akan membuat rasa cinta keduanya makin besar. Kejujuran dan kesetiaan juga akan membuat hubungan terasa makin nyaman. Kejujuran dan kesetiaan juga termasuk saling memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tanggung Jawab Bersama

Peran orangtua, ayah dan ibu, sangat penting dalam kehidupan anak. Tidak bisa tugas pendidikan anak diserahkan kepada salah satu pihak saja, baik istri atau suami, tapi sebagai tugas bersama.

Dalam Layangan Putus, hal tersebut diperlihatkan tentang kesibukan Aris, baik dengan pekerjaan maupun selingkuhannya. Hal tersebut membuatnya sangat sulit meluangkan waktu untuk putrinya. 

3 dari 4 halaman

Menghargai Pilihan dan Pendapat

Hal penting lain dalam hubungan adalah saling menghargai dan menghormati atas pilihan dan pendapat yang berbeda. Perbedaan pendapat dan pilihan itu wajar terjadi. Oleh karena itu, saling berkompromi dengan perbedaan menjadi solusi terbaik, bukan berusaha saling mengendalikan.

Memperlakukan Pasangan

Menghormati berarti menghargai setiap usaha yang dilakukan satu sama lain dalam menjaga pernikahan. Hal sederhana seperti berbagi tugas dalam rumah tangga.

Memilih kata-kata secara penuh pertimbangan juga menunjukkan menghormati pasangan dan tak mau menyakiti perasaannya. Salah satu kuncinya adalah memperlakukan pasangan secara wajar.

Perselingkuhan Bukan Solusi

Perselingkuhan bukan solusi mengatasi berbagai persoalan dalam rumah tangga. Perselingkuhan justru kian membuat masalah dalam berkeluarga makin menumpuk.

Perselingkuhan juga menjadilkan pribadi yang tak bertanggung jawab, baik pada keluarga juga kepada anak-anak. Orang yang berselingkuh biasanya akan mencari berbagai cara untuk berusaha membenarkan cara yang diakukan.

 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.