Heboh Video Unboxing Kalender Chanel Rp12 Juta, Warganet: Isinya Kayak Stiker Angkot

Oleh Asnida Riani pada 19 Jan 2022, 03:01 WIB
Diperbarui 19 Jan 2022, 03:01 WIB
Chanel ditertawakan menjual kalender advent karena isinya tak sebanding dengan harganya
Perbesar
Kalender rilisan Chanel. (dok.Instagram @elise_harmon/https://www.instagram.com/p/CXBvPPDF35p/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - "Tolong kaget banget," begitu keterangan yang dituliskan akun TikTok @valerieaurora dalam unggahan baru-baru ini. Di rekaman berdurasi 47 detik tersebut, ia bermaksud unboxing kalender rilisan Chanel yang diakuinya dibeli seharga Rp12 juta.

Di video tersebut, ia berkata, "Baru buka kalender dari Chanel, dan ini tuh kalender yang kata orang-orang enggak worth it banget, tapi aku memang enggak pernah nonton videonya (ulasan kalender Chanel) sampai habis." Si pemilik akun mengaku penasaran mau membuktikan sepadan tidaknya dengan pandangan sendiri.

"Terus aku baru buka berapa boks, benar saja dapatnya beginian," sambungnya memperlihatkan stiker bertuliskan "Chanel" dan logo parfulm andalannya "Chanel No 5." "Jadi, ini tuh tinggal dibuka dari boks-boksnya, dan ada tanggal-tanggalnya gitu."

"Makanya dari kemarin aku enggak mau nontonin video orang-orang, supaya enggak ada spoiler-nya. Jadi benar aja, pas aku buka, kaget banget sumpah," si pemilik akun mengakui. "Lihat ternyata isinya kayak begini ... stiker."

Ia mengaku baru membuka 10 boks dalam paket tersebut, menyisakan cukup banyak boks yang belum dibuka. "Enggak tahu deh. Kayaknya nanti bakalan kaget banget bukanya. Nanti aku bikinin video deh setiap buka-bukanya (boks)," ucapnya.

Video TikTok, yang hingga artikel ini ditulis sudah ditonton lebih dari 1,2 juta kali, mengundang banyak komentar. Kebanyakan memberi tanggapan tentang "tidak sepadannya" harga item tersebut dengan isi yang diperlihatkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Disebut Stiker Angkot

Chanel ditertawakan menjual kalender advent karena isinya tak sebanding dengan harganya
Perbesar
Kalender rilisan Chanel. (dok.Instagram @elise_harmon/https://www.instagram.com/p/CXBvPPDF35p/Komarudin)

Salah satu pengguna TikTok menuliskan, "Sayang amat (Rp)12 juta bisa dibuat makan setahun." Sementara yang lain menimpali, "(Rp)12 juta dapat stiker angkot," yang dibalas dengan emoji menangis dari pemilik akun tersebut.

"Isinya kalo diitung-itung enggak sampe 5 juta enggak sih," komentar yang lain, sementara pengguna lain menuliskan, "Tim kalender pembagian dari bank aja udah alhamdulillah."

"Yah kamu mah, advent calender Chanel udah rame bgt dihina-hina karena se-nggak worth it itu. Padahal udah banyak yang ngasih peringatan. Sering muncul FYP waktu itu," komentar yang lain, dan benar saja. Ini memang bukan kali pertama kalender rilisan rumah mode Prancis itu jadi pergunjingan warganet.


Bukan Kali Pertama

Mengapa Warga Korea Selatan Hanya Boleh Belanja 1 Tas Chanel per Tahun?
Perbesar
Ilustrasi Chanel. (dok. Laura Chouette/Unsplash)

Awal Desember lalu, pengguna TikTok Elise Harmon sudah lebih dulu berbagi bagaimana kalender advent itu tak sesuai harapan. Ia menyebut, paket kalender itu berisi beberapa set stiker, magnet, stempel lilin, dan set perhiasan plastik.

Karena itu, Chanel mendapat kritik luas secara online. Salah satu warganet bahkan membandingkan kalender itu dengan McDonald's Happy Meal. Setelah video itu viral, Chanel dilaporkan menghapus video promosi item tersebut dari akun TikTok-nya.

Rumah mode itu menggambarkan produk tersebut di situs webnya sebagai "kalender tidak seperti yang lain" dan "sesuatu yang berharga untuk tahun-tahun mendatang." Kalender ini tersedia dalam "jumlah yang sangat terbatas."


Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya