Heboh Upin Ipin Meninggal Dunia, Rumah Produksi Animasi Buka Suara

Oleh Putu Elmira pada 18 Jan 2022, 09:53 WIB
Diperbarui 18 Jan 2022, 18:40 WIB
Heboh Upin dan Ipin Meninggal Dunia, Rumah Produksi Buka Suara
Perbesar
Kehebohan ini berawal dari seorang warganet yang menemukan makan Upin dan Ipin yang disebut meninggal dunia 20 tahun lalu. (Sumber: tiktok/@abi_alonk3110.)

Liputan6.com, Jakarta - Jagat maya dihebohkan dengan kabar Upin Ipin meninggal dunia menyusul beredar video makam yang diduga milik karakter serial itu. Kedua makam tampak bersebelahan dengan batu nisan warna biru.

Pada batu nisan tertera Ipin meninggal pada 2 April 1996, sedangkan Upin meninggal setahun sebelumnya, yakni 6 Agustus 1995. Video ini dibagikan oleh akun TikTok @bang_along3110 dan telah dilihat lebih dari 37,5 juta kali saat berita ini ditulis.

Dalam video disebut bahwa cerita Upin Ipin dibuat berdasarkan khayalan semata. Pengunggah video menyebut bahwa rekaman tersebut didapatkan dari temannya dari Malaysia.

Ia melanjutkan bahwa Upin Ipin adalah cerita dari seorang nenek di Negeri Jiran yang diadaptasi menjadi animasi. Sementara, pemilik Les' Copaque Production Burhanuddin Md Radzi, selaku penggagas karakter animasi ini, buka suara melalui unggahan di Facebooknya.

Burhanuddin mengaku terkejut dengan kabar viral di jagat maya tersebut. Ia juga menyebut kepada penggemar Upin Ipin untuk tidak khawatir dengan rumor itu.

"Pagi ini Atok (panggilan akrabnya) kaget membaca berita dari Jakarta bahwa Upin Ipin meninggal karena kecelakaan," tulis soal rumor Upin Ipin.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kata Rumah Produksi

Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal (ist)
Perbesar
Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal (ist)

"Kepada seluruh penggemar Upin Ipin jangan khawatir, mereka selalu sehat dan akan tampil bersama teman-teman di musim baru," lanjut Burhanuddin soal Upin Ipin.

Burhanuddin menyampaikan serial itu akan menjadi lebih menarik ke depannya, mengingat standar animasi yang telah meningkat dengan pesatnya. "Terima kasih atas perhatiannya kepada seluruh penggemar Upin Ipin," terangnya.

Burhanuddin adalah pengisi suara karakter Atok di serial Upin Ipin. Serial ini bercerita tentang kehidupan anak kembar berusia lima tahun.


Upin Ipin

Upin dan Ipin  (YouTube/ Les' Copaque Production)
Perbesar
Upin dan Ipin (YouTube/ Les' Copaque Production)

Upin Ipin digambarkan sebagai bocah pada umumnya yang tak jarang terlibat masalah. Mereka tinggal bersama Opah dan kakak mereka yang akrab disapa Kak Ros.

Upin dan Ipin bersekolah di Tadika Mesra yang berada dalam kawasan Kampung Durian Runtuh. Teman-temannya juga tidak kalah menarik perhatian, seperti Mei Mei, Jarjit Singh, Ehsan, Fizi, dan Mail.

Kampung ini juga didatangi oleh seorang gadis bernama Susanti yang pindah dari Jakarta, Indonesia. Film animasi ini termasuk salah satu yang banyak digemari di Indonesia karena akrab dengan keseharian anak-anak di Indonesia.


Infografis: Deretan Negara yang Sudah Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun

Infografis: Deretan Negara yang Sudah Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun (Liputan6.com / Triyasni)
Perbesar
Infografis: Deretan Negara yang Sudah Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun (Liputan6.com / Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya