Sukses

Cara Baru Makan Mi Goreng Instan, Benar-Benar Digoreng Bukan Direbus

Bahan yang diperlukan untuk mencoba cara baru makan mi goreng instan ini hanya sebutir telur dan sebungkus mi goreng instan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang menyantap mi goreng instan dengan metode yang sama. Mi tersebut dimasak dengan direbus beberapa saat lalu mencampurkannya dengan bumbu yang tersedia. Cara memasaknya hampir sama dengan membuat mi rebus, hanya saja tidak menggunakan kuah.

Baru-baru ini sebuah unggahan di media sosial berbagi cara menarik untuk makan mi goreng instan tanpa direbus. Video itu diunggah oleh akun Tiktok @hungrymikego

Pertama, ia menyediakan sebutir telur dan sebungkus mi goreng instan. Kemudian ia mengocok telur yang diberi setengah bumbu dari mi instan tersebut.

Setelah dikocok, Mike membaluri mi instan yang masih mentah tersebut dengan telur lalu menggorengnya. Setelah warna mi berubah kecokelatan, mi tersebut ditiriskan dan diberikan bumbu, saus juga kecap dari mi instan.

Agar terlihat lebih menarik Mike memasukkan mi tersebut ke dalam plastik kemasan mi instan sebelum menikmatinya. Melihat cara Mike makan mi goreng yang terlihat sangat unik tapi menggiurkan tersebut membuat banyak warganet tertarik untuk mencoba.

Mereka ingin mencoba memasak mi goreng dengan gaya baru ini. Cara unik nan simpel yang dibagikan oleh Mike ini lantas viral dan dibanjiri beragam komentar dari para pengguna Tiktok.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Real Mi Goreng

"Langsung gue bikin tanpa basa-basi," komentar seorang warganet.  "Gw malah Indomie goreng biasa gw gadoin, diremukkin mienya plus campur bumbunya," komentar warganet lainnya.

Ada juga warganet yang menyebut trik yang dibagikan oleh Mike ini sebagai 'the real mi goreng', karena benar-benar digoreng. Bukan melalui proses direbus seperti biasanya.

Ada juga yang mempertanyakan, apakah aman menggoreng mi instan karena biasanya harus direbus lebih dulu. Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang mi goreng tersebut sudah dilihat lebih dari 6,7 juta kali dan disukai lebih dari 216 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Lalapan Stroberi

Di media sosial banyak beredar beragam kreasi memasak maupun menyantap mi instan. Selebgram Sisca Kohl misalnya, ia pernah menjadi perbincangan warganet karena mengunggah video saat makan mi instan Indomie dengan lalapan buah stroberi.

Dalam video itu, Sisca membuat mi dan stroberi goreng. Stroberi yang digunakan bukan sembarangan tapi stroberi Korea dengan harga yang mahal. Sisca menyebutkan, resep adonan stroberi gorengnya sangat gampang.

Ia hanya membutuhkan yogurt dan tepung kemudian diberi baking soda dan baking powder.  Ia mengatakan bahwa Indomie dan stroberi sangat cocok. Stroberinya bisa dijadikan lalapan.

Untuk membuat stroberi goreng, kata Sisca, bahan yang diperlukan di antaranya stroberi, tepung terigu dengan proetein sedang. Selain itu, ia memilih yogurt Yunani, baking soda, baking powder, dan minyak goreng.

4 dari 4 halaman

7 Penyebab Sampah Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.