Sukses

Pernah Jadi Anak Magang, Nurlinda Dwi Sukti Sukses Jadi Pengusaha Kosmetik

Kesuksesan yang diraihnya sebagai pengusaha kosmetik adalah buah dari kerja kerasnya di masa lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Nurlinda Dwi Sukti di industri kosmetik Indonesia memang sudah tidak asing lagi. Anak muda kelahiran Makassar, 20 Desember 1993 ini sudah cukup berpengalaman dalam industri tersebut. Sukses dengan PT Affor Neo Jaya, kini Dwi juga berhasil mengakuisisi pabrik kosmetik @citrakosmetikaindustri

Di bawah bendera PT Citra Kosmetika Industri, Dwi makin menunjukkan eksistensi dan kiprahnya di industri kosmetik dan skincare Indonesia. Diketahui, brand/pabrik Citra Kosmetika Industri sendiri sudah berdiri sejak 30 Januari 2015 dan diakuisisi kepemilikannya pada Februari 2021.

"Dengan memiliki pabrik kosmetik sendiri, diharapkan semakin menguatkan posisi kami yang sejak lama bergerak di bidang kosmetik dan skincare di Indonesia," ucap Dwi dalam keterangannya, Jumat (26/11).

Kesuksesan yang diraihnya saat ini adalah buah dari kerja kerasnya di masa lalu. Dwi sejak kecil memang seorang anak pekerja keras. Dirinya pernah berprofesi sebagai sales dealer motor yang membagi-bagikan brosur di pinggir jalan.

"Saat kuliah dulu, saya kerja sampingan dengan menjadi sales salah satu merk sepeda motor dengan membagikan brosur di jalan raya," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Dwi pun mencari penghasilan dengan menjadi anak magang di salah satu maskapai penerbangan komersil. Hingga kemudian ia berlabuh menjadi karyawan salah satu perusahaan asing dengan pendapatan yang menjanjikan. Namun tiba-tiba Dwi memutuskan untuk kembali ke kota kelahirannya.

Di Makassar, Dwi mengawali kembali pekerjaannya dengan menjadi sales air minum kemasan, yang berkeliling dari warung ke warung. Hingga jalan hidup kemudian mengantarnya untuk bekerja di salah satu bank di Makassar.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lapangan Pekerjaan

"Tapi sepertinya memang saya tidak cocok jadi karyawan yang harus diatur dan diperlakukan seenaknya oleh senior. Akhirnya saya memilih untuk resign dari bank dan bertekad membangun bisnis sendiri," ungkapnya.  Dengan hanya bermodalkan 500 ribu rupiah, Dwi mulai membangun olshop kecil-kecilan.

Dengan kerja kerasnya, olshop tersebut kemudian menjadi perusahaan profesional dengan dua brand kosmetik besar, RK Cosmetics dan Kosmetik Viral yang menghasilkan omzet hingga ratusan juta rupiah.

Atas dedikasi dan prestasinya di bidang tersebut, Dwi pun diganjar sederet penghargaan bergengsi, antara lain Best Women in Entrepreneur, The Best Indonesian Inspiring Young Female Entrepreneur in the Beauty Product Business, dan The Most and Trusted Company in Beauty Product Quality and Customer Satisfaction. Kini dengan dimilikinya pabrik kosmetik PT Citra Kosmetika Industri, semakin mengukuhkan eksistensi Dwi di industri kosmetik Tanah Air.

Mimpi Dwi untuk menyiapkan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya pun dapat terwujud. "Sejak lama, mimpi saya adalah ingin memberikan lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Melalui Citra Kosmetika Industri ini, pelan-pelan mimpi itu bisa terlaksana," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.