Sukses

Bocoran Jadwal New York Fashion Week pada Februari 2022

New York Fashion Week (NYFW) musim gugur 2022 dijadwalkan berlangsung pada 11--16 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perancang Mode Amerika dan IMG telah merilis jadwal resmi untuk New York Fashion Week (NYFW) musim gugur 2022. Berlangsung pada 11--16 Februari 2022, NYFW akan menghadirkan figur mode andalan Amerika, seperti Tom Ford, Coach, Proenza Schouler, Michael Kors, dan Anna Sui, lapor Vogue, Sabtu, 15 Januari 2022.

Ada juga beberapa desainer yang sudah lama absen, seperti Area dan Dion Lee, serta sejumlah nama baru yang menggelitik rasa ingin tahu. Steven Kolb, kepala eksekutif CFDA, mengatakan, "Industri mode Amerika telah menunjukkan ketahanan luar biasa selama masa sulit ini."

"Karena varian Omicron terus menghadirkan tantangan di setiap level, saya menantikan cara para desainer terus menghadirkan koleksi mereka dengan cara yang kreatif dan inovatif dengan memperhatikan keselamatan semua pemangku kepentingan pekan mode," imbuhnya.

Pertanyaan utamanya adalah apakah panggung mode yang dijadwalkan akan terselenggara secara langsung atau digital. Jadwal sementara menyisakan banyak ruang bagi desainer untuk melakukan adaptasi sebagai tindakan pencegahan seputar penyebaran varian Omicron.

Kendati, ada sebagian kecil merek khusus digital yang dicatat di kalender NYFW. Ini mencakup nama-nama seperti Adam Lippes, Imitasi Kristus, Sandy Liang, dan Theophilio.

Ketika pertunjukan terselenggara secara langsung, CFDA dan IMG berjanji memantau tindakan pencegahan COVID-19. Kolb mengatakan, "Kami akan mengikuti protokol COVID-19 yang diberlakukan pada September (2021)."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Show

Artinya, mereka akan mewajibkan syarat sudah divaksin, memakai masker di dalam ruangan, dan mengurangi jumlah penonton. "Kami terus berkomunikasii dengan pejabat kesehatan lokal dan negara bagian saat memantau (pencegahan penyebaran) varian Omicron," ucap Kolb.

Terlepas dari formatnya, New York digambarkan Vogue sebagai rumah bagi para pemikir, perancang, dan pembuat perubahan baru. Mike Eckhaus dan Zoe Latta dari Eckhaus Latta mengukuhkan diri sebagai andalan NYFW dengan tampil pukul 9 malam pada 12 Februari.

Begitu juga Telfar dengan slot pukul 6 sore tanggal 16 Februari. Bakat yang muncul dari musim semi 2022 seperti Connor McKnight, Saint Sintra, dan Elena Velez kembali ke kalender resmi, bergabung dengan showcase "In The Blk."

"Ada banyak talenta baru yang hebat dalam jadwal, termasuk Dauphinette, Judy Turner, Loring, Luchen, Melke, PatBO, Saint Sintra, dan Zankov," kata Kolb, menyoroti talenta muda di radarnya.

3 dari 4 halaman

NYFW Tahun Lalu

Sebelumnya, NYFW digelar pada 8 sampai 12 September 2021. Salah satu pekan mode bergengsi ini terlaksana di kawasan Battery Park, Rainbow Room, jalan-jalan Soho, serta Brooklyn Navy Yard.

Dilansir dari New York Post, NYFW biasanya menarik sampai 230 ribu orang. Namun, karena pandemi COVID-19, acara ini terlaksana dengan setengah dari kapasitas biasanya.

Artinya, peragaan busana akan dihadiri sekitar 150--200 tamu. Sebagian besar penonton terdiri dari profesional di industri fesyen daripada teman desainer dan penggemar.

"NYFW tidak kembali seperti yang diharapkan, melainkan berjalan pelan di tengah (wabah) varian Delta, dengan cukup banyak pertunjukan yang hanya bersifat digital, serta pembatasan perjalanan yang membatasi kehadiran," kata pendiri dan direktur Fashion Law Institute Susan Scafidi pada The Post.

Dari 119 show yang ada di kalender resmi, hampir seperempatnya ditayangkan dalam format digital, termasuk Nicole Miller dan Oscar de la Renta. Tamu yang hadir harus menunjukkan bukti telah divaksin COVID-19 dengan mengunduh aplikasi Clear Health Pass.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.