Sukses

Dessert Khas Filipina untuk Warga Bandung, Buko Pandan dan Mangga dari Buko.ku

Pilihan dessert untuk pecinta kuliner Bandung sekarang makin variatif. Dari menu lokal sampai impor sekalipun ada. Lagi tren adalah dessert khas Filipina yakni Buko.

Liputan6.com, Jakarta Pilihan dessert untuk pecinta kuliner Bandung sekarang makin variatif. Dari menu lokal sampai impor sekalipun ada. Lagi tren adalah dessert khas Filipina yakni Buko.

Sekilas tampilan Buko mirip dengan makanan agar-agar dengan kuah santan atau puding dengan kuah santan yang ada di Indonesia, dan mirip juga dengan sago. Yang membedakan adalah rasanya yang lebih creamy.

Varian buko bisa macam-macam, tergantung peraciknya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Nenden Hoerunnisa dengan menghadirkan sajian buko khas kreasinya lewat buko.ku.

Mantan karyawan perusahaan telekomunikasi ini mendapatkan ide berjualan Buko dari sebuah keisengan. Dia menemukan resep Buko di YouTube dan mulai menjajalnya.

Setelah melalui trial and error, akhirnya Nenden berhasil menciptakan Buko Dessert yang enak. Paduan rasa creamy, manis, dan segar Buko ini rupanya mudah diterima pasar di Indonesia. Buktinya, setahun berjalan orderan semakin banyak. 

"Kalo di rumah open PO, sekali open bisa sampai 70 cup," kata Nenden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buko Pandan dan Mangga Terfavorit

Soal rasa yang paling favorit adalah Buko Mangga dan Pandan. Kuahnya terbuat dari susu dan keju rasanya creamy. Makin nikmat rasanya kalau dimakan saat sedang dingin.

Kalau kamu belum coba dan penasaran gimana rasanya Buko, preorder aja sekarang. Buko buatan Nenden ada di ManisdanSedap.com yang bisa kamu pesan sekarang.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner untuk memesan beragam menu favorit, ManisdanSedap.com juga hadir untuk membantu para pemilik UMKM untuk memasarkan bisnisnya. Tersedia fitur tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller. Jadi, sehingga pembeli bisa berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform dengan mudah dan cepat.

Yuk, temukan ragam kuliner nusantara dan bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan join ke ManisdanSedap.com! Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.