Sukses

Review: Masker Organik Camille Beauty yang Terjual Lebih dari 700 Ribu Buah per Bulan

Selain masker organik, merek skincare lokal Camille Beauty juga punya face mist dan body scrub.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Camille Beauty, merek skincare lokal yang mencatatkan penjualan masker wajah tertinggi di kanal e-commerce, Shopee dan Tokopedia, pada Agustus dan September 2021. Produk pertama dan andalan pihaknya, masker organik, berhasil terjual lebih dari 700 ribu buah per bulan.

Masker berbentuk bubuk itu, menurut keterangan pada Liputan6.com, baru-baru ini, diformulasi menggunakan bahan-bahan, seperti hyaluronic acid dan allantoin yang terkenal ampuh menghidrasi kulit, menenangkan jerawat meradang, dan mengurangi kemerahan pada wajah.

Stroberi dan lemon jadi varian pertama masker organik racikan founder-nya, Nadya Shavira, serta ibunya yang seorang apoteker. Produk masker ini kemudian diberi nama Maskyourneeds. Seiring waktu, mereka menambahkan varian lain dari masker organiknya hingga kini memiliki enam pilihan: stroberi, lemon, teh hijau, cokelat, susu, dan, kopi.

Pada 2020, Nadya mengubah nama mereknya jadi Camille Beauty, sekaligus mendaftarkan semua produk buatannya ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Rangkaian beauty item itu berhasil melewati uji coba dan sudah mengantongi sertifikat BPOM.

Selain masker, pihaknya juga merilis Little Pop Face Mist dan Strawberry Yoghurt Body Scrub. Ke depan, Nadya mengatakan, mereka akan meluncurkan produk body lotion, day cream dengan SPF, night cream, facial cleanser, serum, dan toner.

Sambil menanti perilisan produk-produk tersebut, Liputan6.com lebih dulu berkesempatan memakai tiga produk yang sudah dipasarkan. Masker organiknya, yang berukuran 25 gram, dijual seharga Rp25 ribu, sementara face mist dan body scrub-nya masing-masing dibanderol Rp40 ribu untuk ukuran 100 ml dan Rp70 ribu untuk ukuran 250 gram.

Berikut ulasan untuk masing-masing item tersebut:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masker Stroberi dan Teh Hijau

Kemasan

Praktis dan mudah dibawa ke mana-mana, kesan ini yang pertama kali melekat ketika melihat kemasan produk masker bubuk tersebut. Kemasannya yang ramping membuat penyimpanannya juga lebih praktis, mengingat tidak memakan banyak tempat.

Tekstur

Seperti yang sudah disinggung, tekstur masker ini bubuk yang cukup halus. 

Pemakaian

Setelah dicampur dengan air dan mendapat tingkat kekentalan masker yang diinginkan, tidak sulit untuk mengaplikasikannya ke wajah, baik yang varian stroberi maupun teh hijau. Saya biarkan kering selama 10 menit sebelum dibilas.

Varian teh hijaunya, dilengkapi niacinamide dan ekstrak teh hijau, diklaim bisa mengurangi jerawat meradang, serta menghaluskan, menyegarkan, dan mencerahkan kulit wajah. Aromanya sedikit terlalu kuat untuk saya, tapi tidak sampai mengganggu.

Setelah dibilas, ada sedikit rasa kesat. Setelah tiga kali pemakaian, tidak banyak yang berubah dengan jerawat meradang di wajah saya, tapi kesan kulit jadi bersih memang didapat dari setiap pemakaian.

Kemudian, untuk varian stroberi, dilengkapi niacinamide dan hyaluronic acid, pemakaiannya bertujuan mengurangi minyak berlebih, mengurangi flek hitam, mencerahkan wajah, dan mengatasi jerawat. Seperti yang teh hijau, aroma produk ini juga sedikit terlalu kuat untuk saya.

Juga, ada sedikit rasa kesat setelah dibilas. Setelah tiga kali pemakaian, kulit wajah terasa lebih plump dan minyak di T zone lumayan berkurang, kendati belum berdampak pada flek hitam di wajah.

3 dari 5 halaman

Little Pop Face Mist

Kemasan

Spray bottle-nya cukup ramping dan bagian semprotannya membuat produk menyebar dengan baik di wajah.

Tekstur

Cair, tentu saja. Tapi bukan yang sampai menetes jika disemprotkan ke wajah.

Pemakaian

Petunjuk penggunaan produk ini adalah menyeprotkannya dengan rata ke seluruh wajah, kemudian ditepuk-tepuk sampai meresap. Tidak butuh waktu lama untuk face mist ini menyerap. Tidak ada rasa lengket yang tertinggal setelahnya. Aromanya juga lembut dan membuat nyaman. Kulit wajah terasa lebih segar setelah pemakaian.

4 dari 5 halaman

Strawberry Yoghurt Body Scrub

Kemasan

Jar body scrub-nya cukup besar. Ketahanannya cukup bagus, karena setelah dibuka pun tidak ada produk bocor.

Tekstur

Butiran scrub-nya bukan yang terlalu kasar, sehingga masih nyaman diaplikasikan ke kulit.

Pemakaian

Ini produk favorit saya sari Camille Beauty, karena aromanya segar dan setelah dipakai, tidak ada rasa kesat yang tertinggal. Aroma body scrub-nya pun cukup bertahan lama, bahkan beberapa saat setelah dibilas. Tidak ada reaksi kulit terkelupas atau alergi tertentu yang ditujukan setelah dua kali pemakaian berjarak tiga hari.

Jangan lupa untuk membaca semua bahan secara lengkap, tidak hanya key ingredient, dalam pemakaian produk. Bagi yang punya kondisi kulit tertentu, disarankan untuk mengonsultasikannya lebih dulu pada ahli dermatologi. Juga, mari pilah sampah kemasan produk kecantikan Anda sebelum diberikan ke perusahaan daur ulang!

5 dari 5 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.